Roadshow Multifinance Syariah Dibuka Oleh Rektor IAIN Gorontalo


Kamis, 12 September 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 94 kali

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Lahaji, M.Ag., membuka langsung kegiatan Roadshow Multifinance Syariah bersama Adira Finance Syariah yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kegiatan yang diselenggrakan oleh Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Gorontalo bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Gorontalo itu, dihelat di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo, Rabu, (12/10)

Acara dengan tema “Aman Transaksinya, Syariah Pembiayaannya” itu dihadiri oleh Pengurus Pusat MES, Dr. Nurul Huda, SE, MM, M.Si, Kepala Bagian Pengawasan EPK, IKB dan Pasar Modal OJK Sulutgomalut, Ahmad Husain, Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Gorontalo, Dr. H. Ismail Puhi MA, Dekan FEBI, Dr. Muhibbudin, M.Si, Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Dr. Sofyan Sei, serta peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai lembaga keuangan, karyawan, pengusaha dan juga mahasiswa.

Dalam sambutannya Rektor Dr. H. Lahaji, M.Ag menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan Roadshow Multifinance Syariah bersama Adira Finance Syariah. Lahaji menambahkan IAIN Gorontalo akan mensupport geliat ekonomi syariah yang ada di Provinsi Gorontalo.

“IAIN Gorontalo akan selalu mensupport kegiatan dan pertumbuhan ekonomi syariah yang dewasa ini makin berkembang, mengngat di IAIN Gorontalo sendiri ada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) dan di Pascasarjana ada Prodi Ekonomi Syariah” ujar rektor seraya berharap akan ada kerjasama antara Finance Syariah dengan IAIN Gorontalo

Ketua pengurus wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Gorontalo, Dr. H. Ismail Puhi, MA, mengatakan, MES ini sejak tahun 2005 berkiprah di Provinsi Gorontalo didalam mendorong perkembangan ekonomi syariah.

“MES misi utamanya adalah memasyarakatkan ekonomi syariah dan mensyariahkan ekonomi masyarakat, misi ini sejalan dengan filosofi masyarkat Gorontalo adat berasaskan syarak dan syarak berasaskan Kitabullah” terang Ismail Puhi

Ketua panitia Dr. Roni Mohammad, SE, M.Si menambahkan, kegiatan Roadshow Multifinance Syariah yang dilaksnakan oleh MES bersama Adira Finance ini bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Prodi Magister Ekonomi Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo. Dan peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah lembaga keuangan, pengusaha mikro, kelompok mahasiswa, kelompok usaha kecil dan menengah, dan dari dewan dakwah.

“stakeholder inilah sebagai corong untuk memulihkan ekonomi syariah di provinsi Gorontalo” terang Roni

Roni pun menambahkan kegiatan yang diselenggarakan ini akan ada tindak lanjutnya melalui MOU antara Finance Syariah baik itu dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Prodi Magister Ekonomi Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo. (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas