IAIN Gorontalo Gelar Pelatihan TIK Bagi Mahasiswa Penerima Bidikmisi


Jumat, 13 September 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 41 kali

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Lahaji, M.Ag., membuka langsung sekaligus memberikan materi pada kegiatan pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi mahasiswa penerima bidikmisi angkatan 2017.

PelatihanTIK dengan tema membangun karakter dan keterampilan mahasiswa dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0, mengambil tempat di gedung LPM kampus 1 kota Gorontalo, Jumat (13/9). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Retor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Mujahid Damopolii, M. Pd, Kepala Biro AUAK  Dr. Basman, M.Ag, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Kamaruddin, M.Fil.I,  Kepala PUSTIPAD Jhems Richard Hasan M.Hum, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Dra. Hj. Rusniati Umadji, dan seluruh mahasiswa penerima bidikmisi angkatan 2017.

Rektor Dr. H. Lahaji, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan TIK yang diberikan kepada mahasiswa penerima beasiswa bidik Misi ini, sebagai bentuk dukungan IAIN Gorontalo dalam memberikan pendampingan kepada mahasiswa untuk meraih kesuksesan dalam studi.

Pria kelahiran Riau 1961 itu menambahkan, bahwa mahasiswa bidikmisi harus menjadi Role Model atau panutan bagi mahasiswa-mahasiswa yang lain.

"Pelatihan TIK ini merupakan wujud tanggung jawab IAIN Gorontalo untuk melahirkan generasi yang paripurna, tidak hanya cerdas secara intelektual namun juga memiliki kepekaan emosional, sosial, dan spiritual yang mampu mengaplikasikan produk teknologi informasi dan komunikasi dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0" jelas Lahaji

Sementara itu Wakil Retor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Mujahid Damopolii, M. Pd., menambahkan, kegiatan pelatihan TIK ini merupakan agenda rutin bagi mahasiswa bidikmisi semester 5,  dengan tujuan untuk meningkat wawasan dan kemampuan mahasiswa penerima bidikmisi dalam menyesuaikan diri dengan kemajuan di bidang TIK.

"Di semester 1 penerimaa bidikmisi mendapatkan pelatihan character building yaitu suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk membina, memperbaiki dan atau membentuk tabiat, watak, sifat kejiwaan, akhlak budi pekerti mahasiswa penerima bidikmisi, semester 3 pelatihan tilawah untuk mengukur kemampuan membaca dan menghafal Al-Qur'an, dan semester 7 pelatihan kewirausahaan yang bertujuan untuk membekali mahasiswa penerima bidikmisi untuk lebih siap menghadapi dunia kerja khususnya dalam kewirausahaan" jelas Mujahid

Mahasiswa penerima bidikmisi angkatan 2017 ini akan menerima materi tentang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) selama dua hari terhitung mulai hari ini 13 sampai dengan besok14 September 2019. (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas