Untuk Mahasiswa, Bus Gratis Rute Kampus Gelatik Limboto Mulai Beroperasi


Selasa, 17 September 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 298 kali

Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Sultan Amai Gorontalo menyediakan angkutan gratis khusus mahasiswa untuk menghubungkan Kampus 1 Gelatik, Kota Gorontalo, dengan Kampus 2 Limboto, Kabupaten Gorontalo dan sebaliknya sejak kemarin, Senin,16 September 2019.

"Bus bantuan Dinas Perhubungan Propinsi Gorontalo tersebut dioperasikan terutama untuk membantu mobilitas mahasiswa dari dan menuju Kampus 1 Gelatik maupun Kampus 2 Limboto" kata Wakil Rektor (Warek) III, Dr, Mujahid Damopolii, M.Pd.

Lebih lanjut Mujahid mengatakan secara teknis, bus kampus dipriorotaskan untuk mahasiswa. "Ada empat kelompok yang paling berhak menggunakan angkutan ini. Yang pertama mahasiswa, kedua mahasiswa, yang ketiga mahasiswa, dan kelompok terakhir adalah pegawai kampus" tuturnya.

Rute perjalanan bus akan melewati  Rumah Sakit Multazam-JDS Tanggidaa-Andalas-Trans Sulawesi Telaga/Limboto-Menara Keagungan-Lapangan Kayu Merah, dan sebaliknya. Selama perjalanan, bus akan melewati rute yang banyak dihuni mahasiswa. "Ini dimaksudkan untuk memastikan agar mahasiwa terlayani " kata dia.

Sebelumnya, Warek III juga telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah kabupaten Gorontalo terkaitt penyediaan bus gratis untuk mahasiwa. "Tidak hanya rute kotamadya-kabupaten Gorontalo, untuk wilayah Telaga-Limboto, pak Bupati, Nelson Pomalingo, menyiapkan satu armada lagi"

"Bagi mahasiswa yang berdomisili di seputaran kecamatan Telaga dan Limboto, angkutan gratis memulai keberangkatannya dari Perlimaan Telaga mulai Pukul 07.00 pagi. Rutenya pun melewati wilayah sama  yang dilewati Bus lainnya" pungkas Warek III diakhir wawancara.

Angkutan gratis bagi mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo beroperasi satu kali dalam sehari mulai hari Senin hingga Jumat. Bus berangkat jam 07.00 WIB dan balik lagi pukul 16.00 WIB. "Khusus hari Jumat, kedua bus balik ke kampus 1 dan simpang lima Telaga pada pukul 16.30 WIB" ujar Jazky, sopir bus trayek Gelatik-Limboto.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas