Pembukaan Kuliah Semester Ganjil Program Magister Pascasarjana


Senin, 23 September 2019

Ramli Y. I.

Pascasarjana

Dibaca: 82 kali

Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menyelenggarakan pembukaan kuliah semester ganjil tahun akademik 2019/2020, Senin, 23 September 2019 atau bertepatan dengan 23 Muharram 1441 Hijriah.

Agenda akademik yang diselenggarakan setiap kali memasuki semester baru tersebut dirangkaikan dengan kuliah umum di bidang hukum yang bertemakan "Development of Low" oleh Prof. Dr. Peter Becker. Adapun sub tema yang diangkat adalah "Proses Pengembangan Hukum Masyarakat Moderen"

Acara dibuka oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor (Warek) III, Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd. "Adalah tradisi di setiap perguruan tinggi, khususnya IAIN Sultan Amaii Gorontalo, setiap masuk awal semester ditandai dengan kuliah umum" tuturnya

"Semoga paparan materi yang akan disampaikan oleh Prof. Peter nanti dapat membuka wawasan kita tentang perkembangan hukum di masyarakat moderen. Jika di Strata Satu (S1.red) anda diperkenalkan teori hukum maka di program Magister ini fokus kajian keilmuan ditekankan pada pengembangan teori hukum" pungkas Warek III.

Sementara itu Direktur Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag dalam sambutannya meminta kepada seluruh mahasiswa agar terus mengasah kemampuan analisisnya terhadap perkembangan ilmu pengetahuan.

"Jadikan kuliah umum hari ini sebagai momentum untuk membangkitkan semangat mahasiswa program magister Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo tanggap terhadap keilmuan yang setiap waktu terus mengalami perkembangan. Lewat analisis yang tajam kelak kita akan inovatif mendalami laju perkembangan ilmu" kata Dr. Kasim.

Pembukaan kuliah umum dimulai pukul 08.00 WITA mengambil tempat auditorium Lembaga Pemnjaminan Mutu (LPM) kampus 1 IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Senat Institut, Dr. Ayuba Pantu, M.Pd, Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Erwin Thaib, M.Ag, Ketua dan Sekretaris Program Studi, dosen homebase serta seluruh civitas akademika pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas