Pelatihan Menulis Artikel di Jurnal Bereputasi oleh Pascasarjana


Sabtu, 28 September 2019

Ramli Y. I.

Pascasarjana

Dibaca: 61 kali

Upaya Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo terus berupaya meningkatkan kemampuan mahasiswanya dalam menulis karya ilmiah yang berkualitas. Hal itu sebagaimana dilakukan oleh Pascasarjana program Magister pada Sabtu, 27 September 2019 di aula Lembaga Penjaminan Mutu kampus 1 kota Gorontalo.

Direktur Pascasrjana IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Kasim Yahiji, M,Ag dakam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan agenda rutin pihaknya untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa Pascasarjana.

"Tahun 2018 kemarin Pascasarjana melakukan kegiatan serupa dengan apa yang diselenggarakan hari ini. Tujuannya agar mahasiswa Pascasrjana IAIN Sultan Amai Gorontalo skill menulisnya semakin mumpuni. Target kami agar karya-karya ilmiah mereka tembus di jurnal bereputasi" papar Dr. Kasim Yahiji

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag menyambut baik kegiatan ini. "Saya mengapresiasi dan menyambut baik upaya Pascasarjana yang giat meningkatkan skill menulis mahasiswa S2 dalam melahirkan karya ilmiah yang berkualitas" tutur Rektor saat didaulat memberi sambutan sekaligus kegiatan secara resmi.

Pelatihan menulis tersebut diikuti oleh mahasiswa Pascasarjana, dosen dan pegawai di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Pembukaan kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu dihadiri oleh Wakil Direktur Pascasrjana, Dr. Erwin Thaib, M.Ag, dosen homebase dan tamu undangan lainnya.

Adapun yang menjadi pemateri adalah Prof. Dr. Irwansyah, Assesor Jurnal Nasional, serta, Dr. Suleman Ibrahim, MA, selaku ketua lembaga Penjaminan Mutu IAIN Sultan Amai Gorontalo. Sedangkan yang menjadi moderator merupakan dosen homebase di Pascasrjana, Dr. Najamuddin Pettasolong, M.Pd.I.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas