Rakernas Aphutari Seminar Nasional Prodi Hukum Tata Negara


Senin, 07 Oktober 2019

Ramli Y. I.

Fak. Syari`ah

Dibaca: 5 kali

Program Studi Hukum Tata Negara (Prodi HTN) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Praktisi Hukum Tata Negara Indonesia (Aphutari).

Rakernas dan Seminar tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 26 September 2019 di hotel Amaris kota Gorontalo, dan dibuka oleh Wakil Rektor III (WarekIII) bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. MujahidDamopolii, M.Pd.

Rakernas tahunan itu diikuti oleh beberapa delegasi dari Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia, seperti dari Universitas ISlam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Raniry Banda Aceh, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Alauddin Makassar, UIN Banten, IAIN Pekalongan, IAIN Palopo Sulawesi Tengah dan tuan rumah IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kegiatan seminar menghadirkan pembicara internasional asal Jerman, Prof. Petter Becker, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, M.Pd, dan akademisi IAIN Sultan Amai Gorontalo, Darwin Botutihe, MH.

Panitia pelaksana yang juga Ketua Prodi HTN, Selviyanti Kaawoan, M.HI menyampaikan bahwa Rakernas merupakan agenda rutin Prodi se-Indonesia yang dilakukan untuk membuat rekomendasi.

"Kali ini Rakernas Aphutari akan membuat rekomendasi penting terkait pengembangan asosiasi dan Prodi. Inshaa Allah akan tercapai pula Memorandum of Understanding agar harapan dan keinginan asosiasi ini tidak hanya dalam tataran konsep saja namun harus diaplikasikan" tutur Selvi

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas