Genjot Reformasi Birokrasi Kampus, Pemilihan Umum Agen Perubahan Digelar


Senin, 07 Oktober 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 32 kali

Dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi yang secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan dalam melakukan perubahan terhadap kinerjanya, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menyelenggarakan Pemilihan Umum Agen Perubahan di lingkaran Birokrasi kampus, Senin, 7 Oktober 2019, bertempat di lantai 2 auditorium Fakultas Ushuluddin dan Dakwah kampus 1 kota Gorontalo.

"Agen Perubahan adalah individu atau kelompok terpilih yang menjadi pelopor perubahan dan sekaligus dapat menjadi contoh dan panutan dalam berperilaku yang mencerminkan integritas dan kinerja yang tinggi di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo" tutur Kepala Sub Bagian Kepegawaian IAIN Sultan Amai Gorontalo, Suharti Tanaiyo, S.Sos.I

Suharti, yang juga merupakan satu dari 5 kandidat duta Agen Perubahan IAIN Sultan Amai Gorontalo tersebut melanjutkan,  "Salah satu tugas Agen Perubahan adalah  menyelesaikan masalah yang muncul dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan membina hubungan antara pihak-pihak yang ada di dalam dan pihak di luar demi terwujudnya tata kelola organisasi yang lebih baik" 

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo yang berjumlah 217 akan memilih siapa yang pantas menjadi duta Agen Perubahan. Layaknya pemilihan umum (Pemilu), Tim Zona Integritas telah menyiapkan surat suara yang berisi foto dan gambar pegawai yang akan dipilih. Selain surat suara, Tim yang dipelopori oleh Kepegawaian Institut itu juga telah menyiapkan bilik dan kotak suara.

Sebelumnya 17 pimpinan masing-masing unit kerja melakukan seleksi internal kepada individu organisasi yang akan menjadi Agen Perubahan dari unit kerjanya. Hasil seleksi internal pimpinan unit kerja tersebut selanjutnya diseleksi lagi oleh Tim Reformasi Birokrasi Internal (RBI) yang beranggotakan Rektor, Wakil Rektor I, II, dan III, serta Kepala Biro AUK IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Hasil seleksi ketat Tim RBI merekomendasikan 5 kandidat yang mulai hari ini dipilih. Mereka adalah Sulam, S.Pd; Kasubag Perencanaan, Dr, Muhammad Rusli, M.Pd; Sekretaris Lembaga Penelitian, Suharti Tanaiyo, S.Sos.I; Kasubag Kepegawaian, Ampauleng Zaenuddin, SE; tim pengembangan Perpustakaan, dan Sofyan Mustafa, S.Kom; Kasubag Akademik institut.

"Hari ini jadwal pemilihannya oleh dan di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah serta Pascasrjana, Selasa besok Fakultas Ekonomi dan Bsinis Islam, Rektorat dan Perpustakaan, hari Rabu nanti Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, besoknya lagi, Kamis, tempat pelaksanaan dan pemilihnya adalah Fakultas Syariah. Alhamdulillah Daftar Pemilih Tettap telah kami sosialisasikan beberapa hari sebelumnya" kata Mudzakir, S.Th,  selaku anggota panitia pemilihan.

"Inshaa Allah penghitungan suara dan penetapan Agen Perubahan IAIN Sultan Amai Gorontalo akan diselenggarakan secepatnya sambil menunggu putusan Tim RBI" pungkas Mudzakir di akhir wawancara. 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas