Prof. Bunyamin, Akselarasi Guru Besar dibidang Agama akan dikelola Kemenag.


Rabu, 30 Oktober 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 34 kali

Prof. Dr. Bunyamin Maftuh, M.Pd., M.A selaku Direktur Karir dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Kemenristekdikti, menjelaskan, saat ini sudah ada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 tahun 2019 tentang Pendidikan Tinggi Keagamaan.

"PP tersebut diantaranya mengatur bahwa profesor (guru besar) dibidang agama akan dikelola di Kementerian Agama" tutur Prof. Bunyamin saat memberi arahan dalam kegiatan pembinaan karir dosen dan akselerasi guru besar, Senin (29/10/19) yang berlangsung di auditorium LPM Kampus 1 kota Gorontalo,

“Untuk bidang umum tetap di Kemenristekdikti. Biasanya PP baru terlaksana setelah ada Peraturan Menteri (PMA) dan pedoman operasional. Jadi teman-teman tinggal pililh, mau menunggu PMA dan pedoman operasional atau tetap mengurus di Kemenristekdikti saat ini,” paparnya.

“Kalaupun sudah ada PMA dan operasional, standarnya tetap sama (dengan Kemenristekdikti). Mudah sebenarnya asal semua syarat terpenuhi. Kuncinya memang kerja keras, semangat dan sabar,” pungkas Prof Bunyamin. 

Kegiatan yang dimulai ba'da Dzuhur tersebut  dihadiri oleh Wakil Rektor I. II dan II, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, para pimpinan UPT serta seluruh dosen di lingkungan Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Sultan Amai Gorontalo.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Lahaji Haedar, M.Ag, berharap, dengan hadirnya Direktur Karir dan Kompetensi SDM Kemenristekdikti dapat memberikan wawasan dan dapat memberikan dorongan bagi dosen dalam mengurus guru besar serta dapat mempercepat lahirnya Universitas Islam Negeri (UIN) Gorontalo.

"Dengan hadirnya narasumber yang berkompeten diharapkan dapat memberikan motivasi dan mempercepat lahirnya guru besar di IAIN Gorontalo, sehingga akan mempermduah harapan kita bersama untuk menjadi UIN “ pungkas Rektor di akhir sambutan 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas