UPT Perpustakaan Memberi Pelayanan Terbaik ditengah Keterbatasan


Rabu, 30 Oktober 2019

Ramli Y. I.

Perpustakaan

Dibaca: 30 kali

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Dr. Muhamad Ramoend Manahung,M.Si, terus meningkatkan pelayanan meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang ada.

"Kami tetap memberi layanan terbaik. Karena kami sadar bahwa selain sebagi faktor yang mempercepat akselerasi transfer ilmu pengetahuan, perpustakaan juga berfungsi sebagai sumber informasi, dan  penunjang yang penting  bagi suatu riset ilmiah, serta sebagai bahan acuan atau referensi. " kata Dr. Ramoend saat ditemui tim website, Rabu, 30 Oktober 2019

Untuk itu, Dr. Ramoend semakmimal mungkin mengupayakan agar pelayanan terus berjalan. "Keterbatasan itu bukan halangan sebab banyak solusi yang bisa diperjuangkan untuk memenuhi hasrat civitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam memperdalam pengetahuan mereka" tuturnya.

"Mahasiswa berulang kali mengeluhkan  suasana perpustakaan yang panas, sinar lampu yang tidak terang, colokan listrik yang minim, beberapa kursi usang. Belum lagi kondisi lantai gedung retak berat dan beberapa lemari tandon yang daun pintunya copot" ujar Dr. Ramoend

Wahyudin Napu, mahasiswa semester awal pada Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD juga menyampaikan keluhan serupa. "Beberapa pojok ruang baca remang karena tidak ada lampunya, udara ruangan panas bisa jadi karena AC kurang dingin, dan sering kali kami berdesakan diantara rak yang sangat berdempetan. Belum lagi buku-buku referensi yang dirujuk dosen  tidak tersedia" 

Namun demikian, dengan kondisi seperti itu, Wahyudin tetap memuji pelayanan yang diberikan  UPT Perpustakaan. "Alhamdulillah walaupun dengan kondisi seperti ini kami tetap merasa nyaman membaca, mengerjakan tugas dan mencari buku yang kami butuhkan sebab pelayanan yang diberikan oleh petugas disini sangat baik. Kekurangan disini terasa sirna karena pelayanan yang baik"

Lanjutnya lagi, "Kami cepat menemukan buku yang kami cari, proses registrasi peminjaman dan pengembalian buku juga tidak butuh waktu lama. Selain itu pula petugasnya ramah dan membantu kami memberi informasi diamana mendapatkan referensi yang tidak dipunyai kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo" ungkap Wahyudin 

Kepala UPT Perpustakaan IAIN Gorontalo tetap berbesar hati menjamin terselanggaranya pelayanan di unit yang dpimpinnya "Kami menyadari memang untuk memilki Perpustakaan yang representatif butuh waktu yang tidak singkat. Namun keterbatasan yang kami hadapi sekarang tidak menghalangi kami untuk tetap maksimal memberi layanan terbaik kepada warga kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo. Sarana dan prasarana boleh terbatas namun pelayanan harus prima" 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas