Public Hearing, Motivasi Mahasiswa Pascasarjana Selesaikan Studi


Sabtu, 30 November 2019

Ramli Y. I.

Pascasarjana

Dibaca: 10 kali

Kurangnya kesadaran dalam penyelesaian tugas studi kadang menjadi suatu permasalahan yang dialami oleh mahasiswa tingkat akhir. Oleh karena itu, untuk memotivasi mahasiswa tingkat akhir, Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo berinisiatif menyelenggarakan “Public Hearing”.

Cara ini dianggap ampuh menyelesaikan syarat akademik berupa penyelesaian karya ilmiah tepat waktu. Acara yang diramu dalam bentuk rapat tersebut dihadiri  mahasiswa tingkat akhir tigaProgram Studi (Prodi).

"Kurang lebih 20 mahasiswa Program Pascasarjana Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga (HK) dan Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sengaja dipanggil untuk memastikan progres penyelsaian studi mereka" tutur Direktur Pasacarajana, Dr.Kasim Yahji, M.Ag

Lebih lanjut Direktur menjelaskan, "Dalam penyelesaian studi, mahasiswa harus mempunyai motivasi yang tinggi, mengatur waktu dengan baik, fokus, dan meninggalkan hal-hal yang menggangu proses"

Ia menambahkan banyak permasalahan yang menimpa mahasiswa tingkat akhir dalam penyeselaian studidiantaranya perampungan karya ilmiah tesis dan artikel serta proses administratif yang belum dilaksanakan.

"Progam ini  rutin diselenggarakan oleh Pascasarjana untuk membangkitkan kesadaran dan motivasi mahasiswa dalam penyelesaian tugas akhir. Melalui acara ini diharapkan mahasiswa tingkat akhir dapat menyelesaikan studi dengan cepat dan tepat waktu" pungkas Direktur.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas