Prodi PIAUD Gelar Seminar Nasional Perlindungan Anak Indonesia


Generasi selanjutnya yang akan meneruskan kiprah generasi masa sekarang tidak lain dari pada anak. Perkembangan masa yang akan datang bergantung pada potensi dan peran penting anak. Anak jugalah yang akan memajukan keluarga, sekolah, lingkungan masyarakatnya, bahkan bangsa dan negara.

Hal tersebut diatas yang mendorong Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (Prodi PIAUD) menggela seminar tentang regulasi perlindungan anak, Rabu, 27 November 2019 bertempat di auditorium pemerintah kota Gorontalo Bele li Mbui.

Kegiatan tersebut berlansung selama satu hari penuh. Seminar yang mengangkat tema "Skema dan Regulasi Perlindungan Anak di Indonesia" diikuti oleh hampir dua ratus mahasiswa seluruh perguruan tinggi yang ada di propinsi Gorontalo.

Sekretaris Program Studi PIAU, Wiwik Pratiwi, M.Pd menyampaikan bahwa seminar tersebut dimaksudkan untuk memberi pengetahuan yang luas kepada mahasiswa tentang skema dan regulasi perlindungan anak di Indonesia.

"Seminar ini semata memberi penguatan kepada mahasiswa khususnya calon pendidik anak usia dini agar memahami bagaiamana pemerintah merancang skema dan aturan perundang-undangan yang menjamin perlindungan anak" ujar Wiwik 

Seminar tersebut menghadirkan pembicara yang handal di bidang perlindungan anak masing-masing Dr, Ahrjayati, SH, MH, dan Harun Kaluku. Dr. Ahrjayati merupakan praktisi hukum dan akademisi Universitas Negeri Gorontalo sementara Harun Kalauku adalah penggiat Perlindungan Anak di propinsi Gorontalo 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas