Pascasarjana Academic Writing With Prof. Tanggok


Sabtu, 30 November 2019

Ramli Y. I.

Pascasarjana

Dibaca: 12 kali

Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo terus berpaya untuk meningkatkan kualitasnya baik secara akademik maupun tata kelolanya. Untuk mewujudkan hal tersebut maka dilaksanakan kegiatan Sabbatical Leave yang berlangsung di Aula Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kampus I Kota Gorontalo, Rabu (29/11/19), dengan narasumber Prof. Dr. M. Iksan Tanggok, M.Si guru besar dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Wakil Rektor I IAIN Gorontalo Dr. H. Sofyan AP. KAu, M.Ag dalam sambutannya  mengatakan, Sabbatical Leave merupakan agenda pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi dosen yang selama ini melakukan kegiatan rutin agar dapat memperbaharui ilmu dan memperbaiki pencapaian akademik, serta mengembangkan program dan penelitian yang unggul.

"Kegiatan ini (Sabbatical Leave.red) merupakan agenda pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi dosen yang selama ini melakukan kegiatan rutin agar dapat memperbaharui ilmu dan memperbaiki pencapaian akademik" tutur Dr. Sofyan

Sementara itu Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Erwin Thaib, M.Si menyampaikan harapan serupa “Saya berharap dengan adanya kegiatan Sabbatical Leave ini dapat melahirkan inovasi baru baik secara akademik maupun tata kelola sehingga Pascasarjana IAIN Gorontalo secepatnya bisa melahirkan guru besar" ujarnya

Hal senada disampaikan Prof. Dr. M. Iksan Tanggok, M.Si, program Sabbatical Leave merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang dimulai pada bulan Oktober hingga November. Program ini bertujuan untuk memberikan afirmasi bantuan dari Ditjen Pendis untuk Perguruan Tinggi  Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang belum memiliki guru besar.

Prof. Iksan menambahkan lokasi dari program ini adalah sejumlah PTKIN, baik IAIN maupun STAIN yang masih langkah guru besar dan pelaksanaannya berlangsung selama 2 sampai 4 minggu. Peserta yang dilibatkan dalam program Sabbatical Leave ini adalah para guru besar yang memiliki sejumlah keahlian tertentu dalam bidang pengelolaan jurnal dan publikasi ilmiah, penelitian, manajemen tata kelola PTKI, borang akreditasi serta pengembangan akademik.

“Melalui kegiatan Sabbatical Leave ini diharapkan sejumlah PTKI yang menjadi lokasi sasaran akan meningkat kualitasnya baik secara akademik maupun tata kelolanya, “ jelas guru besar dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diakhir sambutan.

 


Berita Terkait

Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menyelenggrakan kegiatan academic writing


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas