PROF. DR. M. IKHSAN TANGGOK BERI APRESIASI SEKALIGUS MOTIVASI PADA PENUTUPAN PROGRAM SABBATICAL LEAVE


Senin, 02 Desember 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 24 kali

Program Sabbatical Leave dalam negeri yang berlangsung selama dua pecan di IAIN Sultan Amai Gorontalo resmi ditutup oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr H. Lahaji Haedar, M.Ag. Acara penutupan yang dihelat di Auditorium lantai II gedung rektorat kampus II Limboto, Senin (2/12) turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. H. Sofyan AP. Kau, M.Ag, Wakil Rektor II Dr. Ahmad Faisal, M.AG, Wakil Rektor III Dr. Mujahid Domopolii, M.Ag, Kepala Biro AUAK Dr. Basman, M.Ag, para Dekan, Ketua Lembaga, Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan IAIN Gorontalo.

Prof. Dr. M Ikhsan Tanggok, M.Si selaku Mentor Sabbatical Leave selama dua minggu telah memberikan ilmu academic writing di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Dalam sambutan perpisahannya, Prof. Dr. M Ikhsan Tanggok memberikan apresiasi  kepada dosen yang telah tekun menjalani kelas menulis Bersama dirinya selama dua minggu terakhir. Menurutnya Dosen-dosen IAIN Gorontalo yang sedang menyelesaikan studi S3 sudah mulai memaksakan diri menulis di jurnal-jurnal ilmiah.

“Bagi Dosen-dosen yang sudah mulai menulis di jurnal-jurnal ilmiah tinggal menunggu hasilnya. Dan tidak ada kata terlambat untuk kembali aktif menulis, tentunya dengan menulis hal baru dan read-able bagi dunia internasional.” Jelasnya.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Lahaji haedar, M.Ag, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Sabbatical Leave dengan mentor Prof. Dr. M Ikhsan Tanggok, M.Si. semoga dengan adanya kegiatan ini mampu menghasilkan tulisan yang sesuai dengan standar jurnal internasional yang bereputasi.

”Ucapan terima kasih Prof. Dr. M Ikhsan Tanggok, M.Si , yang telah memberikan pendampingan selama dua minggu di IAIN Sultan Amai Gorontalo, semoga dengan adanya kegiatan Sabbatical Leave dapat mempercepat lahirnya Guru Besar di IAIN Gorontalo” ujar Lahaji

Sementara itu Dr. H. Sopyan AP Kau, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menyampaikan, sangat mengapresiasi dosen IAN Gorontalo yang tidak melewatkan kesempatan program sabbatical leave ini. Ia pun menambahkan bahwa selain academic writing, Prof. Dr. M Ikhsan Tanggok juga telah mengisi studium general di LP2M dua kali, di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah, Pascasrjana dan teman-teman dosen yang mendapatkan pendampingan husus.

“Academic writing menjadi agenda utama, dengan harapan mampu melahirkan kultur akademik yang kuat dan kemampuan dosen dalam menulis jurnal dengan standar jurnal internasional yang bereputasi. Tantangan untuk menjadi guru besar kedepan semakin terbuka, maka dosen diharapkan memiliki motivasi untuk terus menulis,” harapnya.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas