Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di Mesjid Kampus


Selasa, 03 Desember 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 58 kali

Civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di Masjid Kampus 1 kota Gorontalo, 2 November 2019. Pada kesempatan itu Hikmah Maluid Nabi dibawakan olehpimpinan podok Alkhaeraat kota Gorontalo, Kiyai Haji Abdu Mooduto. 

Dalam sambutannya Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Lahaji Haedar mengungkapkan peringatan maulid nabi yang digelar keluarga besar civitas akademika untuk menjadikan momentum keteladanan Rasulullah sebagai spirit dalam bekerja.

"IAIN Sultan Amai Gorontalo saat ini sedang berjuang menuju Universitas Islam Negeri maka maulid nabi malam ini kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja agar harapan kita terwujud " ungkapnya.

Mauid nabi dilaksanakan ba'da Isya dan dihadiri seluruh pejabat serta selurh warga kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo. Perayaannya semarak karena dilaksanakan secara nasional dan tradisonal. 

Sementara itu, Kiyai Haji Abdul Muin Mooduto dalam tausiyah mengungkapkan kehadiran Rasulullah Saw merupakan nikmat terbesar yang untuk alam semesta. Menurutnya salah satu sifat kepemimpinan Rasulullah adalah dimulai dari berhasil dalam dakwah karena keteladanan ahlak yang beliau miliki.

"Nabi di utus sebagai rahmat alam semesta, Nabi adalah pemimpin besar mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadinya, mampu mengubah dunia karena kemuliaan ahlak yang beliau miliki," ungkapnya.

Akhir tausiyah Abdul Muin penanda parayaan maulid nabi secara nasional berakhir. Tak lama berselang, perayaan secara tradisional dibuka dengan lantunan sholawat, zikir dan untaian sejarah kehidupan Rasulullah Muhammad saw dalam bahasa Gorontalo.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas