Bimtek Update Sistem Otomasi Perpustakaan Versi Slim Acasia dan Penelusuran Repository


Jumat, 06 Desember 2019

Ramli Y. I.

Perpustakaan

Dibaca: 30 kali

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan InstitutAgama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo melaksanakan kegiatanBimtek Update Sistem Otomasi Perpustakaan Versi Slim Acasia dan Penelusuran Repository bertempat di Ruang Baca Perpustakaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 peserta yaitu Pustakawan dan Staf TI (Teknologi Informasi) di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorotalo. Sebagai Narasumber Bimtek yaitu : Drs. H. Yusron Humonggio, selaku Pustakawan Propinsi Gorontalo.

Kegiatan Bimtek dibuka langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Moh. Ramoend Manahung, M.Sos.I. “Melalui kegiatan-kegiatan seperti bimbingan teknis ini, bisa menjadi wadah para pustakawan, dan staf TI meningkatkan wawasan, kompetensi, dan bersama-sama memperbaiki perpustakaan di IAIN Sultan Amai Gorontalo”.

Pembicara pertamaYusron Humonggio. dalam tema E-Repository (EPrints) menyampaikan, "Otomasi Perpustakaan Versi Slim Acasia dan Penelusuran Repository mengumpulkan, menjaga dan memberikan akses atas hasil karya intelektual atau  penelitian dari sivitas akademika Unila. Koleksi yang didalamnya berupa Tugas Akhir, Skripsi, Tesis, Disertasi, Artikel dalam Jurnal, Majalah, Makalah yag dalam Seminar, Workshop,Dll, serta Hasil Penelitian.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas