JELANG AKHIR TAHUN 2019, FEBI MELAKSANAKAN KEGIATAN INTERNATIONAL SEMINAR AND CALL FOR PAPER


Senin, 23 Desember 2019 bertempat di Horison Nayumi Gorontalo, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo mengadakan Kegiatan International Seminar and Call For Paper. Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen dari berbagai Universitas di Gorontalo dan Pulau Jawa. 

Kegiatan yang mengusung tema Prospect Research Economy, Business and Accounting In 4.0 Era dibuka langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Bapak Dr. H. Lahaji, MA. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan International Seminar and Call for Paper pertama yang dilaksanakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Beliau berharap kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya bisa meningkatkan jiwa akademik dikalangan Mahasiswa dan Dosen. Selain itu juga beliau menyampaikan bahwa di tahun 2020 IAIN Sultan Amai Gorontalo akan dibuka Fakultas Humaniora dan Fakultas Saintek.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Gorontalo, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd yang menjadi Keynote Speaker. Dalam kegiatan ini, beliau menyampaikan tentang pembangunan ekonomi dan bisnis Kabupaten Gorontalo di Era Industri 4.0.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi kegiatan. Sesi pertama yakni International Seminar yang dilaksanakan dari pukul 09.00-12.30. Adapun yang menjadi Pemateri dalam kegiatan ini yakni Pertama Muhamad Abduh, M.Ec., Ph.D yang merupakan Senior Asisstant Professor School of Business and Economics, Universiti Brunei Darussalam. Kedua, Akmaluddin Suangkupon yang merupakan Manajer Fungsi dan Surveilans Bank Indonesia, Ketiga Ibu Dr. Julie Abdullah, SE., Ak., M.Si selaku Sekretaris Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Gorontalo dan Keempat Bapak Dr. Luqmanul Hakiem Adjuna, MM yang merupakan Ketua Prodi Manajamen Keuangan Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Sesi kedua yakni Presentasi Paper terpilih yang dimulai pukul 13.30-17.00. Di akhir acara Panitia mengumumkan 4 Best Paper (2 Kategori Mahasiswa dan 2 Kategori Umum). 2 Best Paper Kategori Mahasiswa diraih oleh Maharani dari Universitas Negeri Gorontalo dan Nur Hasanah Husain dari     IAIN Sultan Amai Gorontalo. Untuk 2 Best Paper Kategori Umum diraih oleh Yulia Puspitasari Gobel, M.Si dan Rifadli Kadir, M.Ec.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas