Rektor Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo


Selasa, 07 Januari 2020

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 46 kali

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontao, Dr, Llahaji Haedar M.Ag melantik sejumlah pejabat di lingkungan institusi yang dinahkodainya. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Audoturium Rektorat, kampus II Limboto, Selasa (7/1/20).

Selain rektor, acara juga dihadiri  Wakil Rektor I, Dr. H. Sopyan AP. Kau, M.Ag, Wakil Rektor II, Dr. Ahmad Faisal, M.Ag, Kepala Biro AUAK, Dr. Basman, M,Ag, para Dekan dan sejumlah civitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo lainnya.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu, Hamid Pongoliu, S.HI, M.HI sebagi Ketua Jurusan  Akhwal Syaksyiah Fakultas Syariah, Dra. Olha Mokdompis sebagi Kabag Perencanaan dan Keuangan, Risno Pinaut, S.T sebagai Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Muhtar Bumran Ayuba, S.Ag sebagai Kabag TU. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dra. Rusniati Umadji sebagai Kabag Organisasi, Kepegawaian dan Hukum, Fachrun Yahya, S.Pd.I., M.Si sebagai Kabag T.U Fakakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dra. Farida Napu sebagai Kabag Umum, Hummas dan Kerjasama, Dra. Asriah Mahmud sebagai Kabag TU. Fakultas Syariah, Femi Ripo, S.Ag sebgai Kasubbag Administrasi, Umum dan Keuangan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Gandi Rauf, S.Ag sebagai Kasubbag Administrasi, Umum dan Keuangan Fakultas Syariah, Suharti Tanaiyo, Sos sebagai Kasubbag Hukum, Endang Rahim, SE sebagai Kasubbag Administrasi, Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Yusrin R. Poduyo, S.Ag sebagai Kasubbag. Kepegawaian, dan Udin Ibrahim, S.HI sebagai Kasubag Umum.

Rektor dalam sambutannya mmenyampaikan, pergantian maupun promosi pejabat dalam lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo sejatinya merupakan peristiwa biasa, namun penting untuk dilakukan, karena disamping merupakan perintah Undang-undang/amanah Statuta, juga senagai upaya untuk melakukan penyegaran pada sebuah organisasi.

“Promosi dan rotasi ini adalah merupakan hal biasa promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi pimpinan atas prestasi kerja dan kinerja yang telah di berikan selama ini, sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta untuk menimbulkan motivasi baru ditempat tugas baru,” jelasnya

Lebih lanjut rektor mengharapkan kepada para para pejabat yang baru dilantik, senantiasi diberi kekuatan dan bimbingan oleh Allah SWT untuk bekerja lebih giat, disiplin disertai dengan integritas dan tanggung jawab dan amanah, dan diharapkan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik, agar IAIN Sultan Amai Gorontalo dpat betul-betul menunjukan kiprahnya dan bias berkompotensi dengan PTKIN yang sudah ada.

“Selamat bekerja, semoga bapak/Ibu dapat mengantarkan IAIN Sultan Amai Gorontalo menjadi perguruan tinggi yang semakin maju dan berkualitas,” harapnya. (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas