Prodi PIAUD Kenalkan Permainan Tradisional Gorontalo


Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, Program Studi (Prodi) Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sulan Amai Gorontalo menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Permainan Anak Usia Dini

Kegiatan tersebut berlangsung di Sport Center Limboto Kabupaten Gorontalo, Senin, 05 Januari 2020. Sosialisasi yang diikuti oleh guru dan siswa dan masyarakat kabupaten Gorotalo ini mendapatkan reson yang sangat luar biasa. 

"Alhamdulillah, apa yang dilakukan oleh Prodi PIAUD IAIN Sultan Amai Gorontalo membangkitkan kembali gairah anak-anak dalam mengenal dan mencintai permainan leluhur mereka" ungkap salah satu pengunjug, Charles Pakaya.

Anak-anak tidak hanya dikenalkan permainan tradisonal Gorontalo namun juga dibimbing bagaimana cara memaikannya. "Mereka (anak-anak.red)  sangat senang saat ditunjukan satu persatu permainan lama. Dan kegembiraan mereka makin memuncak ketika kami bimbing cara memainkannya" ujar Sekretaris Prodi, Wiiwik Pratiwi,M.Pd

Sementara itu, Ketua Prodi PIAUD, Kasidi M.Pd, menyampaikan bahwa PIAUD akan terus meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat."Prinsip dasar dari kegiatan pengabdian masyarakat itu  adalah menghasilkan manfaat bagi masyarakat. Bermula dari sinilah kami memantapkan bahwa peran PIAUD harus terus ditingkatkan" tutur Kasidi.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas