UPT Perpustakaan Bedah Buku, Tuhan Agamamu Apa


Senin, 13 Januari 2020

Ramli Y. I.

Perpustakaan

Dibaca: 178 kali

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo bekerja sama dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPT) Provinsi Gorontalo menggelar  bedah buku yang berjudul Tuhan, Agama Apa ? 

Acara yang berlangsung di Mesjid Kampus 1 Kota Gorontalo Jum,at (10/01) tersebut, diikuti oleh sedikitnya 400 mahasiswa  dan dosen serta tamu undangan. Hadir pula Wakil Rektor 1, Dr. H. Sofyan AP. Kau, M.Ag, Kepala Biro Adminstrasi Umum dan Akdemik, Dr. Basman dan sejumlah pimpinan teras Fakultas dan Institut.

Adapun yang menjadi pembahas adalah Prof. Dr. Basri Amin, dan Dr. Sulaiman Ibrahim. Basri Amin merupakan penulis dan dosen Universitas Negeri Gorontalo. Sedangkan Dr.Sulaiman adalah dosen Tafsir Hadist dan al Qur'an di IAIN Sultan Amai Gorontalo. 

Perwakilan FPPT Gorontalo Ampauleng, S.Hum, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif FPPT propinsi Gorontalo dan UPT Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

"Bedah buku, Tuhan, Agamamu Apa merupakan kerjasama antara FPPT propinsi dengan UPT Perpustkaan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kegiatan serupa sering diselenggarakan oleh kedua lembaga dalam beberapa kesempatan" tutur Ampauleng.

Pada saat yang sama, Kepala UPT Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Ramoend Manahung, M.Sos. I mengapresiasi kesediaan FPPT propinsi Gorontalo yang memilih IAIN Sultan Amai Gorontalo partner dalam beberapa kegiatan yang sama.

"Di tahun 2018/2019 sudah lebih dari sepuluh kali FPPT propinsi menggandeng UPT Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo menggelar kegiatan i;miah seperti bedah buku yag kita selenggarakan hari ini. Untuk itu kami sangat mengapresiasinya"  ujar Ramoend saat memberi sambutan dalam acara yang berlangsung sehari tersebut. 

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas