Apel Senin Pagi, Cermin Disiplin Birokrasi IAIN Sultan Amai Gorontalo


Senin, 13 Januari 2020

Ramli Y. I.

Fak. Syari`ah

Dibaca: 85 kali

Berbagai upaya dilakukan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo untuk meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dan Pegawai Institut dengan Perjanjian Kerja atau pegawai kontrak (honorer).

Salah satunya adalah dengan mengupayakan agar seluruh ASN di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo mengikuti apel masuk pagi yang diselenggarakan sekali dalam seminggu, ya'ni setiap hari Senin.  

"Banyak tidaknya jumlah peserta yang mengikuti apel pagi dapat menjadi parameter tingkat disiplin pegawai. Jumlah pegawai yang mengikuti Apel Senin Pagi adalah ukuran disiplin tidaknya birokrasi IAIN Sultan Amai Gorontalo" tutur Dr. Ajub Ishak, MA, saat memberi arahan pada Apel Senin Pagi (13/01/2020)

Lebih tegas Dekan Fakultas Syariah itu menyatakan bahwa terlambat masuk kerja adalah perbuatan korup. "Benar anggapan bahwa terlambat itu  bukan berarti tidak masuk kerja.  Tapi sikap ini merupakan perilaku yang menjurus pada tindakan korupsi waktu jam kerja" terangnya kepada peserta apel yang berbaris di halaman Fakulas Syariah

"Kembalilah disiplin.  Mulailah dari apel pagi yang walau hanya dilakukan sekali dalam satu minggu. Karena disitu ada kebersamaan yang dibutuhkan untuk memperkuat kerja tASN terutama dalam meningkatkan  pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat" tambahnya 

Apel Senin Pagi merupakan agenda rutin yang pelaksanaannya telah berlangsung selama 3 tahun. Rutinitas apel di hari Senin pagi dilaksanakan pada unit kerja masing-masing lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo. 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas