Bupati Bone Bolango Jadi Penguji Eksternal, Ujian Program Magister di IAIN Sultan Amai Gorontalo


Sabtu, 08 Februari 2020

Ajis Dumbi

Pascasarjana

Dibaca: 245 kali

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, menyempatkan diri menjadi penguji eksternal dalam ujian terbuka Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pascasrjana IAIN Sultan Amai Gorontalo. Ujian tesis yang digelar di Aula LPM kampus I, Kota Gorontalo, Jumat (7/2/20) dengan mahasiswa teruji Irma Makmur, S.Ag. Selain Bupati Bone Bolango, hadir pula meguji internal Dr. H. Lahaji, M.Ag Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Prof. Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag, selaku pimpinan sidang sekaligus Direktur Pascasarjana, Dr. Erwin Thaib Yusuf, M,Si, dan Dr. Herson Anwar, M.Pd.

Keikutsertaan Bupati Bone Bolango jadi penguji eksternal karena penelitian tesis dari teruji Irma Makmur tersebut, terkait dengan kebijakan dalam program Anak Yatim Ceria di daerah yang dinahkodainya. Tepatnya judul penelitian yang mmenghantarkan Kasubag Humas IAIN Sultan Amai Gorontalo tersebut adalah “Manajemen Gerakan Anak Yatim Ceria Menuju Bone Bolango Cerdas”.

Dalam sidang terbuka Irma Makmur sebagai teruji memaparkan, dari hasil penelitiannya tersebut menunjukan bahwa salah satu penyebab keberhasilan program Gerakan Anak Yatim Ceria tersebut terletak pada bagaimana keberhasilan manajemennya. Kemampuan manajemen yang baik dalam pengelolaan Gerakan Anak Yatim Ceria oleh pemerintah kabupaten Bone Bolango dapat mewujudkan sasaran yang hendak dicapai terutama terkait dengan jargon “Menuju Bobebolango Cerdas” melalui langkah perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), pelaksanaan (Actuating / Directing) dan pengawsan (Controlling) dan evaluasi (evaluation).

“Gerakan Anak Yatim Ceria menuju Bone Bolango Cerdas berjalan dengan sangat baik. Melalui manajemen, sejak dikukuhkan pada beberapa tahun silam, tepatnya pada 11 Januari 2017, Gerakan Anak Yatim Ceria menuju Bone Bolango Cerdas telah memperlihatkan peningkatan yang sangat signifikan.” Papar teruji

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou sangat mengapresiasi hasil penelitian dari teruji tentang salah satu program unggulan dari pemerintah Bone Bolango yakni Gerakan Anak Yatim Ceria menuju Bone Bolango Cerdas.

“Ini adalah salah satu program unggulan kami, untuk itu saya sangat mengapresiasi hasil penelitian ini dan pemda Bone Bolango siap mensupport teruji ke program doktoral dengan ketentuan harus dengan penelitian yang sama,” ujar Bupati Bone Bolango (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas