IAIN Sultan Amai Gorontalo Lahirkan Tiga Guru Besar


Selasa, 18 Februari 2020

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 1191 kali

Setelah sekian lama menanti akhirnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo memiliki tiga guru besar sekaligus. Ketiga guru besar tersebut adalah, Prof. Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag, Prof.  Dr. Hj. Rahmawati, M.Ag dan Prof. Dr. Hj. Siti Asiah Pido, M.M.

Lahirnya keetiga guru besar tersebut berdasarkan penetapan angka kredit Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No: 697/D2.1/KK/GB/2019 Tanggal 2 Desember 2019

Berdasar Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No: 152758/MPK/KP/2019 Tanggal 17 Desember 2019, Prof. Dr. Kasim Yahiji, M.Ag behasil memperoleh gelar Profesor dalam bidang ilmu Pendidikan Islam  dengan jumlah angka kredit 893 Kum, Prof. Dr. Hj. Rahmawati, M.Ag memperoleh gelar Profesor dalam bidang ilmu Pemikiran Islam dengan jumlah angka kredit 886 Kum dan Prof. Dr. Hj. Asiah Pido. M.M memperoleh gelar Profesor dalam bidang ilmu Manajemen Pendidikan Islam dengan angka kredit 1.065.50 Kum.

SK kenaikan Jabatan/Fungsional Dosen tersebut diserahkan oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Lahaji Haedar, M.Ag pada pelaksanaan Apel Korpri yang digelar di Halaman Fakultas Syariah Kampus 1 Kota Gorontalo, Senin (17/2/20).

Rektor mengungkapkan rasa syukur yang besar serta mengapresiasi atas pencapaian yang berhasil diperoleh ketiga guru besar.

"Ini adalah perjuangan mereka untuk memperoleh oleh gelar Profesor, kita lembaga hanya memediasi dan memfasilitasi" ujar rektor

Rektor menambahkan tidak lama lagi IAIN Sultan Amai Gorontalo akan melahirkan lagi dua guru besar. Ia pun berharap dengan lahirnya guru besar ini dapat memacu dan memicu dosen lainnya yang telah S3 untuk segera mengusulkan guru besar.

"Dngan adanya pencapaian ini, dapat meningkatkan kredibilitas IAIN Sultan Amai Gorontalo sebagai perguruan tinggi yang memiliki SDM yang qualified sehingga, tingkat kepercayaan masyarakat dapat meningkat" pungkas rektor (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas