IAN Sultan Amai Gorontalo Teken MoU Dengan Balitbang Keagamaan Makasar


Kamis, 20 Februari 2020

Azis Dumbi

Kampus

Dibaca: 112 kali

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo dan Balitbang Keagamaan Makassar bersepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam optimalisasi produk-produk Kelitbangan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinngi. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar, H. Saprillah, MSi, dan Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji haedar, M.Ag, di Aula LPM Kampus I Kota Gorontalo, Kamis (20/2/20).

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji haedar, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi dari Balitbang Keagamaan Makassar ingin menjalin kerjasama dengan institusi yang dinahkodainya. Menurutnya IAIN Sultan Amai Gorontalo yang memilki visi misi menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam studi islam, sains, budaya dan berdaya saing nasional dan internasional, meamndang perlu adanya kerjasama dengan berbagai stakeholder.

“Untuk pengembangan lembaga IAIN Sultan Amai Gorontalo terus memperlebar sayapnya dengan membangun kerjasama dengan berbagai lini. Kemarin kami telah menandatangani MoU dengan IAIN Curup, Alhamdulillah hari ini derngan Balitbang Keagamaan Makassar. Dan kerjasama yang akan terjalin saat ini sangat penting sebab penelitian dan pengembangan sangat penting bagi kemajuan perguruan tinggi,” jelasnya

Sementara itu Kepala Balitbang Keagamaan Makassar, H. Saprillah, MSi, mengungkapkan, sangat berbahagia bisa berkunjung ke IAIN Sultan Amai Gorontalo, sekaligus bisa melaksanakan MoU. Sebab ini merupakan salah satu agenda saya semenjak menjadi kepala Balitbang Keagamaan Maksar yakni mengembangkan sayap sebanyak mungkin kepada stakeholder.

“Saat ini Balitbang telah memiliki jurnal sinta 2 dan telah melakukan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Makassar. Kami pun berharap IAIN Sultan Amai Gorontalo dapat ikut meramaikan hal ini dapat saling berkalaborasi sesuai yang diharapkan,” jelasnya

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas