Cegah Penyebaran Corona IAIN Sultan Amai Gorontalo Berlakukan Perkuliahan Dengan System Daring


Selasa, 17 Maret 2020

Ajis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 656 kali

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo mengeluarkan kebijakan dengan meliburkan perkuliahan tatap muka dan dilaksanakan dalam system dalam jaringan (daring). Kebijakan meliburkan perkuliahan tatap muka itu, dikeluarkan oleh Rektor Dr. Lahaji, M.Ag melalui surat edaran Nomor: 215/In.06/R/KP.01.2/03/2020 berdasarkan hasil rapat pimpinan yang dilaksanakan di Aula Rektorat kampus II Limboto, Senin, (16/3/20).

Surat Edaran yang dikeluarkan tentang “Pencegahan Penyebaran Corona Virus Corona di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor: 657/03/2020 tentang “Upaya  Pencegahan Peneyebaran Covid – 19 (CORONA) di Lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN).

Dalam edaran tersebut IAIN Sultan Amai Gorontalo memberlakukan kegiatan perkuliahan dilaksanakan dengan systen daring dan sejenisnya terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 29 Maret 2020.

Kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang seperti, workshop, seminar, musyawarah Mahasiswa, dan sejenisnya ditunda pelaksanaannya sampai dengan waktu ditentukan.

Pelayanan Mahasiswa dilakukan secara situasional untuk yang sifatnya mendesak.

Dilarang melakukan perjalanan dinas ke Luar Negeri dan kota-kota dalam Nsegeriyang terconfirmasi COVID-19.

Menghimbau seluruh Civitas Akademika untuk menjaga kesehatan, menjalani pola hidup sehat, dan berolahraga secara teratur.

Seluruh dosen, tenaga kependidikan, cleaning service dan satpam tetap beraktivitas sebagaimana mestinya, dengan tetap melaksanakan finger print atau face scaner.

Kebijakan ini akan dievaluasi secara periodik.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas