IAIN Sultan amai Gorontalo Lakukan Sterilisasi kampus dengan Penyemprotan Disinfektan Guna Mencegah Penyebaran Covid 19


Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan AMAI Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag terus berupaya dalam memutus rantai penyebaran virus Corona (COVID-19) di Institusi yang dipimpinnya. Selain memberlakukan perkuliahan dengan system dalam jaringan (daring), pemberlakuan kerja di rumah, dan sosialisai lewat media online kampus, juga memerintahkan penyemprotan disinfektan di seluruh area kampus, Jumat, (27/3/20).

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin langsung oleh Kabag Umum dan Humas, Dra. Farida Napu, M.Pd , dipantau langsung oleh Rektor IAIN Sultan AMAI Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag. Hadir pula pada saat penyemprotan itu Kasubag Umum, Udin Ibrahim, S.Hi, serta beberapa pegawai dan honorer turut melakukan sterilisasi kampus.

Kabag Umum dan Humas, Dra. Farida Napu menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini merupakah arahan langsung dari Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang mengintruksikan agar dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kampus, baik kampus 1 dan kampus 2.

“Penyemprotan akan dilakukan diseluruh area kampus yang hari ini diawali dari gedung rektorat setelah itu akan menyasar seluruh ruangan , baik yang ada di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Perpustakaan dan seluruh ruangan yang ada di area kampus 2, setelah itu penyemprotan akan dilaksanakan di kampus 1” jelas Farida

Rektor IAIN Sultan AMAI Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag mengatakan, penyemprotan ini merupakan tindakan pencegahan penyebaran virus khususnya di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Menurutnya, penyemprotan disinfektan tersebut untuk memastikan setiap orang yang ingin masuk ke area kampus terbebas dari virus yang menempel di media yang menjadi penyebaran covid-19.

“Selain untuk meningkatkan kebersihan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, tujuan penyemprotan disinfektan juga bertujuan untuk melindungi serta memberikan ketenangan kepada seluruh pegawai dan mahasiswa sehingga nanti pada saat sudah aktif masuk kantor dan aktif perkuliahan secara tatap muka ruangan sudah dalam keadaan steril” ucapnya

Rektor menambahkan,kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi.

“Semoga dengan penyemprotan disinfektan di fasilitas kampus ini penyebaran virus Coid-19 di lingkungan kampus bisa diminimalisir. Selain itu juga segenap sivitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo tetap menjaga kebersihan, mengikuti anjuran medis, mendukung program social distance dan protokol kesehatan dari pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Cobid-19, tandas Lahaji (Aadum)
 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas