Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo Menggelar Kegiatan Pascasarjana Menyapa


Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo sebagai upaya untuk pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo tidak menghalangi Program Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk bersilaturahim. Kegiatan yang diberi nama “Pascasarjana Menyapa: Silaturahim Online Idul Fitri 1441 H” dilaksanakan pada hari selasa 26 Mei 2019 dan diikuti oleh Tim Kerja Pascasarjana, Dosen, Mahasiswa, dan Alumni.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 9 pagi ini berlangsung dalam suasana yang hangat dimana masing-masing anggota tim kerja pascasarjana menyampaikan permohonan maaf kepada rekan kerja dan mahasiswa. Dalam sambutannya, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan Pascasarjana Menyapa adalah bentuk solidaritas dalam bernuansa Idul Fitri walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. Kegiatan yang dihadiri Tim Kerja Pascasarjana, Dosen, Mahasiswa dan Alumni pada Pascasarjana Menyapa Silaturrahin online berisi ajakan untuk penguatan sistem kerja di Pascasarjana terutama dalam menciptakan suasana akademik yang berprestasi dan sukses. Lebih lanjut, Prof. Dr. H. Kasim Yahiji menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai edukasi setelah bulan Ramadhan untuk saling menyapa sambil menyampaikan Minal Aidin Wal-faizin Mohon Maaf Lahir Batin tanpa harus berjabatan tangan namun lebih dari itu kegiatan ini diharapkan menggerakkan hati menjadi lebih khusyu.

Setelah tim kerja pascasarjana menyampaikan permohonan maaf, perwakilan mahasiswa juga menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan kesulitan yang mereka rasakan selama proses perkuliahan daring. Diakhir silaturahim, Wakil Direktur mengingatkan kepada mahasiswa untuk tetap fokus pada waktu yang disepakati untuk penyelesaian studi dan untuk selalu berkomunikasi dengan tim kerja pascasarjana apabila menemukan kesulitan dalam proses penyelesaian studi.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas