Tingkatkan Protokol Kesehatan, IAIN Gorontalo Kembali Semprot Disinfektan di Seluruh Area Kampus


Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh area kampus, semua ruangan baik di rektorat, ruang kuliah, perpustakaan dan gedung lainnya menjadi focus penyemprotan. Sabtu, 30/05/2020. Hal ini dilakukan guna mencegah dan menghindari penyebaran virus Corona Covid-19 di Provinsi Gorontalo yang makin bertambah sekaligus persiapan menghadapi New Normal atau pola hidup baru di tengah pandemi COVID-19.

Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh satuan gugus tugas Covid 19 IAIN Sultan Amai tersebut, dipimpin langsung oleh Kabag Umum dan Humas, Dra. Farida Napu, M.Pd , dipantau langsung oleh Kepala Biro AUAK IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Basman, M.Ag selaku ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kabag Umum dan Humas, Dra. Farida Napu, M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan penyemprotan disinfektan ini, menyahuti hasil rapat pimpinan yang mengintruksikan agar Bagian Umun melaksanakan sterilasasi kampus dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area kampus.

“Menindaklanjuti rapat pimpinan yang dilaksanakan pada Jumat 28 Mei 2020, dalam rangka menghadapi pemberlakuan New Normal yang akan diterapkan oleh pemerintah nanti kami Bagian Umum diminta untuk melakukan sterilisasi kampus sekaligus mempersiapkan seluruh syarat protokol kesehatan. Memproduksi wastafel portable, menyediakan handsanitizer, alat ukur suhu dan masker serta melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kampus,” jelas Farida

Farida menambahkan, “penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh bagian umum ini sudah yang kedua kalinya. Pada tahap pertama penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret 2020 dan telah menyasar seluruh ruangan yang ada baik di kampus I kota Gorontalo dan kampus II Kabupaten Gorontalo,” pungkas Farida (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas