Idul Adha 1441 H IAIN Gorontalo Sembelih 35 Ekor Hewan Qurban


Senin, 03 Agustus 2020

Ajis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 133 kali

Hms. IAIN SAG_Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 35 ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1441 H, Sabtu (1/8), di halaman belakang Gedung Rektorat Kampus II Limboto.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji Haedar, M.Ag melalui Ketua Panitia Qurban Dr. H. Lukman Arsyad, M.Pd selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), mengatakan, penyembelihan hewan qurban merupakan salah satu agenda tahunan yang rutin dilaksanakan civitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo. Seluruh hewan Qurban ini kata Lukman, berasal dari para pejabat dan pegawai yang ada di kampus.

“Untuk ibadah Qurban tahun ini ada 35 ekor sapi yang disembelih, dari 35 ekor hewan qurban ini telah didistribusikan ke kelompok-kelompok yang tersebar di Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Bonebolango, dan menyisakan 15 ekor untuk lingkungan kampus1 serta 14 ekor untuk kampus 2," Jelas Lukman

Lukman menambahkan, daging hewan qurban ini akan dibagikan kepada para mustahik diantaranya lingkungan masyarakat sekitar kampus serta seluruh civitas akademika.

"Pelaksanaan Qurban yang dilaksanakan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, semoga dengan momentum Ibadah Qurban ini dapat melatih kita untuk memiliki sikap kepedulian sosial," tandas Lukman. ( Aadum


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas