IAIN Gorontalo libatkan Kanwil Kemenag Provinsi dalam penerimaan Mahasiswa Baru SPAN dan UM PTKIN 2017


Kamis 9 Februari 2017, Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr.H.Kasim Yahiji, M.Ag bersama rombongan mengunjungi Kantor Kementrian Agama Provinsi Gorontalo. Kunjungan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, terkait rencana Sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2017.

Berlangsung di Aula Kanwil Kemenag, Rektor bersama seluruh Wakil Rektor, Para Dekan, Kabag dan Panitia Lokal disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Gorontalo Dr.H.Rusman Langke, M.Pd bersama jajarannya. Hadir sebagai undangan pada kegiatan tersebut adalah Semua Kepala Madrasah Aliyah dan kepala Pesantren se Provinsi Gorontalo, Para Kepala Bidang dilingkungan Kanwil Kemenag, serta Kepala Kantor Kementrian Agama di kota dan Kabupaten. Dalam sambutannya Dr. H. Rusman Langke, M.Pd menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya yang dilakukan IAIN Sultan Amai Gorontalo dan akan menindak lanjuti sampai ke seluruh Madrasah Aliyah di Provinsi Gorontalo. “Bahkan Perguruan Tinggi Umum pun kami bantu fasilitasi apalagi IAIN Gorontalo sebagai satu satunya Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Gorontalo. Kami punya tanggungjawab moril untuk membantu menyukseskan program rekrutmen mahasiswa baru melalui jalur SPAN dan UM PTKIN ini”.

Pada kesempatan yang sama Dr. H. Kasim Yahiji M.Ag selaku Rektor menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah menginformasikan keinginan Menteri Agama, Sekjen dan Dirjen Pendidikan Islam kementerian agama mengenai kelanjutan studi alumni madrasah aliyah dan pesantren mu’adalah ke peguruan tinggi keagamaan Islam sebagaimana disampaikan pada peluncuran SPAN dan UM PTKIN 2017 beberapa hari yang lalu. Disamping itu, kegiatan ini tentunya diadakan untuk lebih memperkuat jaringan silaturrahim pihak IAIN Gorontalo serta mempererat kerjasama dalam semua aspek dengan Kepala Kanwil Kemenag, Kepala Bidang, Kepala Kemenag, Kepala Madrasah Aliyah dan kepala pesantren se provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Mewakili Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Kepala Biro AUAK IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr.H.Abd Rasyid, M.Ag selaku Sekretaris Panitia menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Kanwil Kemenag Gorontalo yang telah bersedia meluangkan waktu dan memediasi pertemuan ini, dan berharap agar sinergi PTKIN dengan pemerintah semakin baik dan tetap terjaga.

Dalam Kegiatan ini juga, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pihak IAIN Gorontalo dengan Pihak Kantor Kementrian Agama Provinsi Gorontalo.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas