Pengumuman Kelulusan UM PTKIN 2020


Pengumuman kelulusan UM PTKIN 2020 dapat diakses pada tanggal 24 agustus 2020 pukul 15.00 melalui link : PENGUMUMAN KELULUSAN atau link pengumuman.um-ptkin.ac.id

Untuk registrasi dan mendaftar KIP dapan di akses melalui pmb.iaingorontalo.ac.id pada tanggal 27 agustus 2020 sd. 30 Agustus 2020 melalui link :  http://pmb.iaingorontalo.ac.id/?mod=registrasi&jalur=2

Persyaratan Registrasi Ulang dan pendaftaran KIP sebagai Berikut :

  1. Diwajibkan melakukan penginputan biodata calon mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diisi secara online melalui website
    http://pmb.iaingorontalo.ac.id/?mod=registrasi&jalur=2 yang  dimulai tanggal 27 Agustus 2020 10:00 s/d 30 Agustus 2020 23:59 WITA.
    Semua berkas yang diupload adalah hasil scan dokumen asli.
  2. Penyiapan Dokumen Registrasi
    1. Melengkapi, mengunduh, dan menandatangani:
      1. Formulir biodata calon mahasiswa.
      2. Surat Pernyataan (bermeterai 6000)
      3. Formulir KIP-K (khusus Peserta Pelamar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah) yang diunduh melalui laman http://pmb.iaingorontalo.ac.id.
    2. Kartu Tanda Peserta UM-PTKIN tahun 2020
    3. Ijazah dan Nilai Ijazah
    4. Pas photo terbaru (ukuran 4 x 6 cm format JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 200 KB, menggunakan kemeja putih polos berkerah dengan latar merah maron
    5. Nilai raport dari semester 1 sampai dengan 6
    6. Surat Keterangan penghasilan kotor orang tua (termasuk semua jenis tunjangan) Ayah dan Ibu/wali:
      • PNS/TNI/POLRI/Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Perusahaan/Swasta berupa slip gaji (bukan rekapitulasi gaji) masing-masing dari ayah dan Ibu, ayah atau ibu yang ditandatangani oleh Bendahara instansi pemerintahan/perusahaan yang bersangkutan.
      • Pekerjaan lainnya disahkan oleh Kepala Desa atau Lurah.
    7. KTP calon mahasiswa
    8. KTP kedua orang tua/wali
    9. Kartu Keluarga
    10. Bukti daya listrik dan pembayaran listrik 3 (tiga) bulan terakhir dari rumah orang tua/wali. Bagi yang menggunakan listrik pintar atau tidak mempunyai aliran listrik, dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Desa atau Lurah. Untuk Surat Keterangan menggunakan listrik pintar harus mencantumkan pemakaian rata-rata perbulan.
    11. Bukti pembayaran PDAM 3 (tiga) bulan terakhir. Bagi yang tidak berlangganan PDAM, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah
    12. Kartu Indonesia Pintar (KIP)
    13. Kartu Kelurga Sejahtera (KKS) / Kartu Program Keluarga Harapan (PKH)
    14. Surat Keterangan Miskin / tidak mampu secara ekonomi di tandangani Kepala Desa / Lurah
    15. Foto Rumah Tampak Samping, dalam, Toilet dan Foto bersama Keluarga di depan rumah
    16. Akta Kematian bagi orang tua calon mahasiswa yang sudah meninggal
    17. Bukti prestasi : sertifikat prestasi lomba kejuaraan tingkat sekolah, kabupaten, provinsi dan nasional
    18. Berkas (asli) pada butir B.2 sampai B.17 di scan dan diunggah pada saat mengisi formulir biodata calon mahasiswa secara online.
  3. Penyerahan dokumen
    1. Dokumen asli pada butir B.1.a sampai dengan B.1.c dan foto copy dari butir B.4 sampai dengan B.18 ditempatkan pada satu map merah muda (karton snelhekter) dikirim melalui jasa pengiriman dokumen ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat, Kampus II IAIN Sultan Amai Gorontalo Jl. Sultan Amai No. 1 Desa Pone, Kec. Limboto Barat, Kab. Gorontalo, Provinsi Gorontalo, selambat-lambatnya tanggal 30 Agustus 2020 pukul 23:59 WITA (tanggal pengiriman/cap pos). Map tersebut diberi identitas nama dan program studi. Untuk Peserta Pelamar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) Menggunakan MAP Karton Snelheter warna kuning.
    2. Dokumen sebagaimana point C.1 akan diverifikasi oleh petugas di Akademik IAIN Sultan Amai Gorontalo. Jika setelah diverifikasi dinyatakan lengkap maka calon mahasiswa diwajibkan mencetak kartu registrasi melalui laman pmb.iaingorontalo.ac.id. Jika tidak lengkap, maka calon mahasiswa tidak dapat mencetak kartu registrasi. Kartu registrasi yang sudah di cetak sebagai pengantar pembayaran UKT di bank syariah mandiri kota gorontalo
    3. Apabila calon mahasiswa tidak melengkapi biodata yang tersedia melalui laman http://pmb.iaingorontalo.ac.id, dan tidak menyerahkan dokumen pada waktu yang telah ditetapkan tersebut dengan alasan apapun, maka dianggap mengundurkan diri.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas