IAIN Sultan Amai Gorontalo Dan UNG Bersepakat Jalin Kerjasama


Jumat, 04 September 2020

Ajis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 142 kali

Gorontalo _ Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bersepakat menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan. Kerjasama antara kedua Perguruan Tinggi tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag dan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, di auditorium rektorat kampus II Limboto, Kamis (3/9).

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji mengawali sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT yang turun dengan seluruh perangkatnya guna menjalin kerjasama serta memberikan dukungan alih status IAIN menjadi UIN Sultan Amai Gorontalo.

Rektor IAIN Gorontalo menjelaskan, jalinan kerja sama dengan UNG merupakan langkah strategis dan mutlak diadakan demi terwujudnya pengembangan sumber daya masing-masing Perguruan Tinggi. Terlebih dalam rangka alih status menuju UIN, IAIN Sultan Amai Gorontalo membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

"Kerjasama ini penting demi terwujudnya pengembangan sumber daya masing-masing Perguruan Tinggi, khususnya bagi IAIN Sultan Amai Gorontalo yang saat ini sedang bertransformasi menjadi UIN," ujar Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok mengatakan, terkait alih status IAIN Sultan Amai menjadi UIN, pihaknya akan mensupport apa yang perlu disupport dan apa yang dibutuhkan oleh IAIN.

"Kita harus tumbuh besar bersama. Untuk itu kami akan mensupport transformasi IAIN Sultan Amai Gorontalo menjadi UIN," ucap Rektor UNG

Rektor UNG menambahkan akan menindaklanjuti kerjasama ini dengan sharing bersama sehingga kolaborasi antara kedua institusi ini segera terlaksana. (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas