Direktur PTKI Kukuhkan Pengurus Forum Wakil Rektor, Wakil Ketua III PTKIN Se Indonesia Masa Bakti 2020, 2023


Senin, 16 November 2020

Sofyan Mustafa

Kolom Rektor

Dibaca: 80 kali

Direktur PTKI, Suyitno mewakili Dirjen Pendis Kemenag RI mengukuhkan Pengurus Forum Warek/Waket III PTKIN se- Indonesia masa bakti 2020-2023. Pengukuhan pengurus yang dirangkaikan dengan acara pembukaan Rapat Koordinasi Warek/Waket III PTKIN se- Indonesia berlangsung di Grand Q Hotel Gorontalo. Jumat (13/11).

SK Pengurus Forum Warek / Waket III PTKIN ini dikeluarkan dan ditandatangani langsung oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani. SK pengurus tersebut dibacakan oleh Ruhcman Basori selaku Kasubdit Direktorat PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI.

Wakil Rektor III UIN Maulana Ibrahim Malang, Dr. K.H. Israqunnajah, M.Ag., terpilih sebagai Ketua Forum, Wakil Rektor III, Dr. Ida Umami, M. Kons sebagai Wakil Ketua. Untuk posisi Sekretaris Jenderal diduduki oleh Wakil Rektor IAIN Padangsidimpuan, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, Wakil Sekretaris, Dr. Anwar Sadat, M.H. dari STAIN Majene.

Sebelum mengukuhkan pengurus, Direktur PTKI, Suyitno meminta komitmen dan kesediaan pengurus terpilih agar bersungguh-sungguh dalam melakukan pengukuhannya. Suyitno pun berharap agar pengurus membawa forum ini sebagai wadah silaturrahmi, koordinasi dan konsolidasi yang saling menguatkan tugas dan fungsi masing-masing sebagai Wakil Rektor / Wakil Ketua III.

Ketua Ketua Forum Warek/Waket PTKIN, K.H. Israqunnajah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi yang diadakan di Gorontalo ini menjadi momentum kebangkitan dari keterpurukan atas dampak wabah Covid -19. “Pertemuan ini membuat saya kembali bersemangat setelah terpuruk beberapa bulan karena adanya wabah Covid -19 ini,” paparnya.

“Mari kita bangkit kembali dan melawan Covid -19 ini,” tambahnya. Menurutnya tugas Warek / Waket III ke depannya semakin besar tantangannya. Mahasiswa kita sudah mulai menuntut adanya keterbukaan informasi publik. Mereka menginginkan ada pejabat yang ditugaskan memberikan informasi yang seluas-luasnya. Seperti rasionalisasi UKT dan sejumlah pembayaran lainnya.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji Haedar, M.Ag mengatakan pihaknya merasa gembira orang nomor satu Diktis Prof. Suyitno hadir dalam hajat Wakil Rektor/Wakil Ketua III PTKIN se-Indonesia di Gorontalo. “Selain menghasilkan keputusan-keputusan penting pengembangan kemahasiswaan, bapak dan ibu bisa refresing menikmati destinasi yang indah di kota ini”, katanya.

Rektor berharap semoga ikhtiar yang dilakukan bapak dan ibu Warek untuk mencerdaskan anak bangsa segera terwujud melalui koordeinasi dan kolaborasi yang intensif.

Semetara itu Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd selaku Wakil Rektor III IAIN Gorontalo mengatakan kegiatan koordinasi Bidang Kemahasisweaan dimaksudkan untuk membahas evaluasi dan proyeksi KIP Kuliah, rencana penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional PTK dan agenda-agenda strategis kemahasiwaan.

Rapat Koordinasi Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia yang berlangsung selama empat hari di Gorontalo tersebut resmi ditutup oleh pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono yang sekaligus menjamu makan malam para peserta Rakor. (AD)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas