Rapat Kerja IAIN Gorontalo : Komitmen Tata Kelola LKKA WTP Tahun 2017


Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Gorontalo pada tanggal 18-21 Februari 2017 menggelar Rapat Kerja di Sahid Hotel, Surabaya. Kegiatan ini mengusung tema: Penguatan Tata Kelola PTKIN dalam mewujudkan institusi yang berkarakter bersih melayani.

Dalam sambutannya Dr. Abd Rasyid M.Pd., Kepala Biro AUAK selaku sekretaris panitia pelaksana, menyampaikan tujuan kegiatan rapat kerja ini dilaksanakan untuk melakukan evaluasi dan refleksi terhadap kebijakan Pimpinan IAIN Gorontalo pada tahun 2016, melakukan konsolidasi antara Pimpinan IAIN Gorontalo dengan semua jajaran yang berada di bawahnya tentang arah kebijakan pengembangan IAIN Gorontalo tahun 2017, serta menetapkan skala prioritas pelaksanaan program kerja IAIN Gorontalo tahun 2018. Pada Rapat kerja kali ini juga perlu dilakukan evaluasi usulan anggaran DIPA tahun sebelumnya sehingga menghasilkan rekomendasi tentang agenda-agenda strategis IAIN Gorontalo di masa mendatang.

Rektor IAIN Gorontalo, Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag dalam sambutan dan arahannya mengatakan “IAIN Gorontalo berkomitmen penuh melalui penguatan tata kelola institusi ini dapat membantu dan berkontribusi penuh untuk mengembalikan status WTP Kementerian Agama RI. Ini merupakan tugas bersama Keluarga Besar IAIN Gorontalo. Selanjutnya beliau juga berkomitmen pada Tahun 2017 untuk mendorong percepatan Guru Besar bagi IAIN Gorontalo yang hingga kini belum memiliki dosen bergelar Professor”.

Pada kegiatan rapat kerja kali ini, hadir sebagai keynote speaker, Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Ag, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI. Pembicara lainnya yang hadir dalam Raker ini adalah Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A., Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. H. Abd. A’la, M.Ag., Kabag Perencanaan dan Sistem Informasi Pendis H. Kastolan, S.Pd., M.Si.

Pada hari terakhir Rapat Kerja yang dilaksanakan selama empat hari ini diakhiri dengan kunjungan silaturrahim seluruh peserta Raker ke Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas