Gorontalo – Dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 di Indonesia membuat semua lini Pemerintahan terus menempuh berbagai langkah pencehagan guna menekan laju penularan virus corona. Salah satunya melalui Instruksi Menteri Agama RI Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 pada Kementerian Agama.

Menyikapi hal tersebut Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahai Haedar, M.Ag mengambil langkah cepat dengan mengeluarkan edaran guna menindaklanjuti instruksi Menteri Agama terkait penerapan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi) pada ASN Kemenag.

Dalam edaran tersebut Rektor Dr. Lahai Haedar, M.Ag memerintahkan kepada seluruh ASN di Lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo agar dapat menerapkan protkes 5M sesuai dengan Intruksi Menteri Agama. Selain peningkatan disiplin penerapan protkes pihaknya memberlakukan pembatasan kegiatan di dalam kampus dan untuk  Aktivitas Tridarma dan perkantoran tetap dilaksanakan dengan kombinasi metode bekerja dari rumah (WFH) dengan bekerja dari kantor (WFO). Tak hanya itu rektor pun memerintahkan penyemprotan kembali disinfektan ke seluruh area kampus, Jumat (12/2/21) selama 3 hari oleh satuan gugus tugas Covid 19 IAIN Sultan Amai Gorontalo, yang dipimpin langsung oleh Kabag Umum dan Humas.

Saat dikonfirmasi Kabag Umum dan Humas, Dra. Farida Napu, M.Pd mengatakan penyemprotan disinfektan ini, guna menindaklanjuti edaran Menteri Agama dan edaran rektor terkait WFH dan WFO sebagai upaya pencegahan demi memutuskan mata rantai penyebaran covid 19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area kampus.

“Menindaklanjuti Instruksi tersebut kami Bagian Umum diminta untuk mensosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-l9 serta melakukan sterilisasi kampus salah satunya ada dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh area kampus baik kampus 1 dan kampus 2,”  jelasnya, 

Farida menambahkan, penyemprotan disinfektan Ini sebagai upaya pencegahan makin bertambahnya kasus virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo. (Aadum)

Bagikan: