GORONTALO – Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji Haedar, M.Ag secara resmi membuka kegiatan Musyawarah chapter Milenial Cinta Budaya (MCB) Gorontalo, yang berlangsung di Aula LPM Kampus 1 Kota Gorontalo, Jumat (22/1/2020).

Kegiatan yang dihadiri  oleh Sekretaris Jendral MCB Indonesia, Wildan Baraba menetapkan Yonas Sidiki sebagai ketua dan Ilham Gobel sebagai sekretaris MCB Gorontalo.

Dalam sambutannya Dr. Lahaji Haedar, selaku pembinana MCB Chapter Gorontalo menyatakan pihaknya secara pribadi dan sebagai pimpinan perguruan tinggi siap mendukung program kerja dari pengurus yang terpilih.

Menurutnya, kebudayaan Indonesia utamanya di Gorontalo yang begitu kental dengan kearifan lokal mampu menjadi penyaring hal negatif dari budaya luar.

“Untuk itu besar harapan saya agar MCB punya peran langsung menyaring hal-hal negatif kebudayaan dari luar” harapnya

Pada kesempatan yang sama Wildan Baraba selaku Sekretaris Jendral MCB Indonesia, mengatakan dengan ditetapkannya Yonas Sidiki sebagai ketua dan Ilham Gobel sebagai sekretaris MCB Gorontalo diharapkan MCB Gorontalo bisa menjadi garda terdepan sebagai pihak yang mengenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia khususnya kebudayaan Gorontalo.

“Dan yang paling penting dari semuanya adalah bagaimana generasi selanjutnya bisa mengetahui dan menjaga kebudayaan Indonesia sebagai identitas bangsa” tegas Wildan.

Sementara itu, Yonas Sidiki ketua terpilih mengatakan telah siap dengan program yang telah direncanakan bersama pengurus untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan di Provinsi Gorontalo.

Yonas menjelaskan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo, untuk sama-sama diikutkan dalam pelestarian budaya di Gorontalo.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan pihak Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo untuk kerjasama dibidang pelestarian kebudayaan, dan Alhamdulillah responnya positif” jelas Yonas

Untuk itu Yonas berharap kepada teman-teman pengurus untuk sama-sama menyukseskan program kerja yang ada.

Bagikan: