Gorontalo – Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji Haedar, M.Ag, melounching Program Inspirasi Pengawasan kerjasama anatara Satuan Pengawasan Internal (SPI) dan Humas IAIN Sultan Amai Gorontalo, Selasa (12/1/21) di Studio Kehumasan Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus 1 Kota Gorontalo.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Biro AUAK, Dr. Basman, M.Ag, Kepala SPI, Dr. Adnan, M.Ag, Kabag Umum dan Humas, Dra. Farida Napu, M.Pd serta Kasubag Humas IAIN Sultan Amai Gorontalo Irma Makmur, M.Pd.

Mengawali sambutannya, Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji Haedar, M.Ag, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada SPI dan HumasSA, yang telah menggagas kegiatan di awal tahu 2021 ini dengan program Diskusi Inpirasi Pengawasan.

Program ini, kata Rektor merupakan program yang akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan dan program ini menurutnya merupakan perdana bagi Forum SPI dan Forum Kehumasan PTKIN.

Untuk itu  Rektor berharap, melalui kegiatan inspirasi pengawasan ini bisa menjadi program yang menjadi inspirasi bagi kita semua. Tidak hanya untuk IAIN Sultan Amai Gorontalo tapi untuk seluruh Indonesia.

“Pengawasan itu penting bagi sebuah lembaga yang ingin maju, dan pengawasan itu meliputi perencanaan dan pelaksanaan oleh karena itu ketiga komponen ini harus bersinergi,” jelas Rektor

Sebelumnya Kepala SPI IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Adnan, M.Ag  dalam pengantar kata menjelaskan, dengan adanya kegiatan perdana yakni inpirasi pengawasan ini harapannya adalah SPI memberikan inspirasi bagi semua civitas akademika IAIN Gorontalo, agar kedepan IAIN lebih baik lagi, maju, lebih bermartabat dan memberikan suri tauladan yang baik bagi perguruan tinggi lain.

Adnan menambahkan, program ini merupakan kegiatan perdana dengan tema inspirasi pengawasan. Maka diharapkan melalui kegiatan inspirasi pengawasan ini, semua elemen dikampus ini dapat memunculkan ide-ide kreatif, memunculkan gagasan konstruktif  untuk kemajuan kampus ini. karena kedepan tuntutan semakin besar dan kompleks maka tentu membutuhkan semangat dan daya juang maka inpisrasi itu juga menjadi landasan kita untuk bisa lebih konstruktif.

“Dengan adanya program inspirasi pengawasan ini diharapkan dapat meberikan konstribusi lebih baik, sehingga konstirbusi yang kita berikan secara maksimal dan optimal, insya allah kampus yang kita cintai ini akan mendapatkan rekognisi dari masyarakat. Karena rekognisi tentu tidak akan bisa digapai manakala citra dan image belum kita benahi secara lebih baik,” pungkas Kepala SPI IAIN Gorontalo (Aadum)

Bagikan: