Gorontalo – Ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dr. Lahaji haedar, M.Ag, selaku Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo meresmikan studio Kehumasan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai empat gedung Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo. Selasa (8/12).

Peresmian studio kehumasan IAIN Gorontalo dihadiri langsung oleh Kasubbag TU dan Humas Inspektorat Jenderal Kemenag, Nurul Badruttamam, S.Ag. M.A, Ketua Forum Humas PTKIN Suhirman Adita, M.Pd, para Wakil Rektor, Dekan, Kabag dan Kasubag serta para dosen dan karyawan.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji usai persemian menyampaikan apresiasinya kepada seluruh staf yang telah menghadirkan lahirnya studio kehumasan ini. Lebih lanjut rektor menjelaskan, kehadiran studio kehumasan ini nantinya akan menjadi media untuk mempromosikan atau mempublikasikan keunggulan-keunggulan yang ada di IAIN Gorontalo, Kemenag dan Keunggulan yang ada di PTKIN lainnya.

“Hadirnya studio kehumasan ini, nantinya akan menjadi media untuk mempromosikan kepada publik apa yang menjadi marwah dari kampus kita, apa yang yang dimiliki kampus kita dan apa yang menjadi keunggulan dan pembeda dari kampus kita” Ujarnya

Ditempat yang sama Kasubbag TU dan Humas Inspektorat Jenderal Kemenag, Nurul Badruttamam, S.Ag. M.A menyampaikan selamat atas kehadiran studio kehumasan IAIN Gorontalo yang merupakan perdana diseluruh PTKIN.

Menurut Nurul kehadiran studio kehumasan ini nantinya akan menjadi icon bagi IAIN yang akan menuju menjadi UIN Sultan Amai Gorontalo. Kalau sudah menjadi icon, lanjut Nurul, otomatis akan menjadi program unggulan kedepan dan salah satu predikat yang kren yaitu program zona integritas.

“Melalui program ini kita kawal PTKIN bisa mendapatkan predikat zona integritas” Jelasnya

“Dengan adanya program podcast yang dimiliki oleh IAIN Gorontalo diharapkan dapat menghadirkan program unggulan dan rutin yang dapat memberikan pencerahan bagi umat dan masyarakat. Harapnya

Sebelumnya ketua Forum Humas PTKIN Suhirman Adita, M.Pd mengatakan hadirnya studio kehumasan ini merupakan magnet dan akan menjadi motifasi bagi seluruh PTKIN yang ada.

“Ini merupakan referensi yang patut ditiru, menjadi contoh dan layak mendapatkan apresiasi dari seluruh pimpinan” Ucapnya

Adita menambahkan, dengan melihat fasilitas yang ada maka pelaksanaan Rakernas perdana Humas PTKIN se Indonesia akan dilaksanakan di IAIN Sultan Amai

 
Bagikan: