Gorontalo (iaingorontalo.ac.id) –Rabu 23/42021 bertempat di Gedung Rektorat Kampus 1 Kota Gorontalo, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo melaksanaan vaksinasi tahap kedua. Pemberian vaksinasi tahap kedua bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) tersebut ditandai dengan Screening oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sebagai syarat penerima vaksin.

Usai menerima vaksin Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M. Ag, menjelaskan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari kontribusi IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam turut serta mendukung dan mensukseskan vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19 di Indonesia khususnya di Gorontalo.

“Pemberian vaksinasi tahap 2 ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap 1 sebagai upaya untuk melindungi diri, keluarga, dan  orang lain serta untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19” jelas Rektor

Rektor menambahkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi yang kedua ini diharapkan dapat mencegah serta mengurangi risiko kematian akibat COVID-19, dan dapat membangun kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat, serta mencegah perluasan Covid-19.

“Setelah menjalani vaksinasi, para sivitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo diharapkan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19” tandas Rektor

Pemberian vaksin tahap kedua ini dilaksanakan dengan tahapan-tahapan yaitu verifikasi, registrasi, intro (pengecekan suhu dan tensi), skrining, dilanjutkan pemberian vaksin dan diakhiri dengan observasi. (Aadum)

Bagikan: