Gorontalo (iaingorontalo.ac.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Instutut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo dipimpin langsung oleh Hj. Aminah Lahaji, MM, mengikuti kegiatan Tadarus dan Khatam Al-Qur’an Nasional bersama DWP Kemenag RI, secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting Kamis, (22/4).

Penasihat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut Cholil Qoumas, dalam sambutannya mengajak seluruh relasinya agar bisa memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan berbagai kegiatan keagamaan.

“Acara ini menjadi wadah bagi kita untuk menjalin silaturahmi sekaligus bersama membaca Al-Qur’an guna mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan positif” ujarnya

Hj. Eny Yaqut mengajak seluruh anggota DWP Kemeng untuk terus menggalakkan membaca Al-Qur’an khususnya bagi kaum hawa, sehingga mendatangkan ketentraman hati dan pikiran dalam menuanaikan ibadah puasa selama bulan ramadhan.

“Mari kita manfaatkan bulan suci ramadhan ini untuk berlomba mencari keberkahan salah satunya dengan membaca Al-Qur’an” ajak istri menteri agama

Usai Tadarus dan Khatam Al-Qur’an acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Idrianto Faishal. Dalam ceramahnya ia mengajak seluruh peserta webinar untuk mmengoptimalisasi tujuan dan makna hidup untuk mencapai keberkahan dan menjadi individu yang baik dan bertakwa.

Ketua DWP IAIN Sultan Amai Gorontalo, Hj. Aminah Lahaji, MM, di tempat yang berbeda turut mengajak seluruh personilnya untuk meningkatkan amalia-amalia di bulan suci ramadhan, diantaranya dengan membaca dan khatam Al-Qur’an.

“Dengan tadarus Al-Qur’an, kandungan hikmah yang termuat dan terkumpul di dalam Al-Qur’an dapat menjadi kompas penunjuk jalan menuju kebenaran,untuk itu mari kita selalu melaksanakan Tadarusan 15–20 menit menjelang rutinitas pekerjaan dilkakukan,” jelasnya (Aadum)

Bagikan: