GORONTALO – Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, mengadakan ramah-tamah calon wisudawan period eke II Tahun 2021, Kamis (26/8/21) di Aulo Gedung FITK kampus II Limboto.

Kegiatan yang ikuti oleh 288 calon wisudawan FITK dilaksanakan secara daring dan luring dengan menggunakan Protkes ketat dengan penerapan 3M secara ketat. Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag, dalam sambutannya mengungkapkan perasaan bahagia dengan terlaksananya acara ramah tamah ini meskipun sebagian calon wisudawan mengikutinya secara daring acara ini dapat terlaksana.

“Saya merasa bangga atas pencapaian para Calon Wisudawan yang telah menyelesaikan studinya dengan sangat baik dan berharap selanjutnya para calon wisudawan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, khususnya di IAIN Gorontalo,” jelasnya

Dr. Lahaji, M.Ag berpesan kepada calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Ilmu Tarbiah dan Keguruan agar memberikan manfaat di masyarakat dan menjaga almamater kampus peradaban serta mampu menjadi agen perubahan.

“Ramah Tamah adalah ritual akademik yang merupakan wujud kesyukuran atas raihan perjuangan panjang proses akademik yang pernah dijalani oleh para calon wisudawan. Olehnya saya berharap para calon wisudawan mampu hadir dan menjawab tantangan ditengah masyarakat” pungkasnya

Di tempat yang sama, Dekan FITK yang diwakili oleh Wakil Dekan satu (Wadek 1) FITK, Dr. H. MuhHasbiM.Pd, ikut berpesan kepada mahasiswa yang telah diwisuda itu agar tidak mudah putus asa dalam berusaha dan meraih mimpi.

“Sesunguhnya apa yang dilakukan orang tua kalian dikampus, dosen-dosen kalian, ada yang karakternya galak, ada yang susah ditemui, ada yang pura-pura marah padahal tidak marah, dan berbagai karakter lainnya. Kalian dengan ujian-ujian seperti itu melahirkan generasi tangguh yang tidak gampang putus asa,” ungkapnya.

Pada akhir acara para calon wisudawan memberikan bantuan senilai 28.000.000 untuk pembangunan Masjid Sultan Amai II yang rencana pembangunannya di kampus II Limboto Kab. Gorontalo. (Aadum)

 

Bagikan: