GORONTALO _ Bekerjasama dengan PWNU Provinsi Gorontalo, Polda Gorontalo dan Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, IAIN Sultan Amai Gorontalo turut mensukseskan gerakan sejuta vaksinasi yang menyasar warga kampus serta masyarakat kota Gorontalo dan sekitarnya.

Serbuan sejuta vaksinasi yang dilaksanakan di gedung rektorat kampus 1 kota Gorontalo, Kamis, (21/4/2) dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Dandim Gorontalo dan Kapolres Gorontalo.

Gerakan vaksinasi 1 juta dosis tersebut, diawali dengan zoom metting yang dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Agama Republik Indonesia H Yaqut Cholil Qoumas dan ketua PB NU pusat Gus Yahya Cholil Staquf. Pada kesempatan yang sama, ketiga pejabat tersebut membuka pelaksanaan program vaksinasi booster serentak 1 juta dosis di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan 5 hari kedepan.

Di tempat pelaksanaan vaksinasi Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Zulkarnain Suleman, MH.I dan juga selaku Ketua PWNU Provinsi Gorontalo menuturkan, Kementerian Agama Republik Indonesia bekerjasama dengan Polri dan PBNU untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“Terimakasih Kepada Kapolda Gorontalo bersama jajarannya, Kabinda Gorontalo, Dandim Gorontalo, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Pemerintah kota Gorontalo yang telah mensupport kegiatan sejuta vaksinasi ini. Dan Alhamdulillah animo masyarakat begitu tinggi sehingga serbuan sejuta vaksinasi ini dapat terlaksana sesuai target,” ucap Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo

Dr. H. Zulkarnain Suleman menambahkan, gerakan sejuta vaksinasi boster yang dilaksanakan di kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo ini merupakan bentuk komitmen IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran covid 19 melalui pemberian vaksin kepada masyarakat.

“Selain di IAIN Sultan Amai Gorontalo Gerakan Sejuta Vaksin Booster ini juga akan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo ada 9 titik lokasi, Kabupaten Bone Bolango 2 lokasi, Kabupaten Pohuwato 2 lokasi, Kabupaten Boalemo 1 lokasi, Kabupaten Gorontalo Utara 1 lokasi,” pungkas Rektor dan juga selaku Ketua PWNU Provinsi Gorontalo

Pelaksanaan vaksinasi kali ini melibatkan petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Kecamatan Kota Timur, Dokkes Polda Gorontalo serta Kesdim Kota Gorontalo.

 

 

Bagikan: