Gorontalo – Bertempat di gedung Graha Azizah Kota Gorontalo, Rabu 11 Agustus 202, Ma’had al – Jam’iah IAIN Sultan Amai Gorontalo melaksanakan Haflah Akhirussanah angkatan II dan III tahun pembinaan 2020/2021 secara luring dan daring.

Perayaan wisudah bagi mahasantri/wati tersebut dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji Haedar, M.Ag, Mudir Ma`had al-Jami`ah, Dr. Dulsukmi Kasim, Lc., M.H.I serta undangan lainnya dengan mengedepankan standar protkes COVID-19 ketat.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji Haedar, M.Ag dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Ma`had al-Jami`ah yang telah urut andil mencerdaskan kehidupan bangsa melalui upaya pembinaan akhlakul karimah para mahasiswa bercirikan pendidikan pesantren dengan menanamkan pengetahuan serta wawasan  keislaman guna mencetak calon intelektual berkarakter ulama yang berfikiran wasathiyyah dalam memahami agama serta berhiaskan keluhuran budi dan cinta al-Qur`an.

“Pembentukan pribadi luhur dan berkarakter serta pembekalan wawasan dan pengetahuan keislaman merupakan dua mutiara yg harus berpadu pada diri seorang sarjana muslim. Saya tak ingin mendengar ada Out Put IAIN Gorontalo yang tidak bisa baca Al-quran” tegasnya

Mudir Ma`had al-Jami`ah, Dr. Dulsukmi Kasim, Lc., M.H.I, dalam sambutannya mengatakan, mahasantri yang akan di wisuda ini telah ditempa untuk menguasai ilmu agama, bahasa asing (Arab dan Inggris), dan keterampilan lainnya seperti kaligrafi dan ilmu beladiri selama setahun penuh.

“Program unggulan Ma`had al-Jami`ah adalah penguasaan BTHQ atau Baca Tulis Hafal al-Qur`an. Terlihat dari progres yang signifikan dari kemampuan bacaan mereka yang meningkat dan hafalan juz 30,” jelasnya

Di akhir sambutannya, Mudir Ma’had memberikan ucapan, selamat kepada para alumni dan mendoakan agar ilmu yg didapatkan  berberkah bagi diri, keluarga, dan umat secara umum. Kalianpun telah menjadi keluarga besar alumni Ma`had al-Jami`ah IAIN Sultan Amai Gorontalo. (Aadum)