Pelantikan Ormawa FITK: Beberapa Ketua Berasal dari Jurusan PAI

Setelah ditetapkan oleh PPM (Panitia Pemilihan Mahasiswa) beberapa hari yang lalu mengenai kepengurusan Ormawa FITK tahun 2024 yang terdapat beberapa mahasiswa PAI yang menduduki posisi strategis di kepengurusan ormawa tahun 2024 misalnya mahasiswa jurusan PAI yang menjadi ketua SEMA FITK, DEMA FITK dan KETUA HMJ PAI. Kemudian untuk melegalkan kepengurusan ORMAWA maka dilaksanakan pelantikan untuk seluruh pengurus ORMAWA FITK pada tanggal 24 Februari 2024 di Aula FITK IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FITK Dr. H. Said Subhan Posangi, M.Pd.I., Wakil Dekan III bidang kerjasama dan kemahasiswaan Dr. Damhuri, M.Ag, dan sejumlah ketua jurusan di lingkungan FITK.

Kegiatan pelantikan berlangsung cukup khidmat dan sakral dengan serangkaian acara di antaranya pembacaan struktur kepengurusan Ormawa FITK oleh Wakil Dekan III dianjutkan dengan acara pelantikan pengurus Ormawa FITK oleh bapak Dekan FITK.

Dekan FITK dalam sambutannya memberikan kepada seluruh Pengurus Ormawa FITK yang baru untuk bisa saling berkerjasama dalam menjalankan roda kepengurusan serta bertanggungjawab atas jabatan dan amanah yang diberikan. Dekan FITK juga menegaskan kepada Pengurus Ormawa FITK agar bisa menjadi bagian yang bisa berkerjasama dengan pimpinan FITK dalam peningkatan kualitas akademik mahasiswa,serta bisa mempromosikan fakultas FITK di masyarakat dengan mengadakan berbagai program kerja yang mempuyai timbal balik bagi kampus. Dekan juga berpesan agar jabatan yang diemban ini bukan menjadi penghambat untuk meningkatakan kualitas akademik tetapi bisa menjadi contoh kepada teman-teman yang lain bahwa berorganisasi tidak menjadi penghambat dalam perkuliahan.

Ketua Jurusan PAI Dr. Najamuddin Petta Solong, M.Ag., dalam kesempatan tersebut tampak merasa bergembira dengan banyaknya mahasiswa dari jurusan PAI yang menduduki posisi di Ormawa FITK sebagai ketua dan posisi penting lainnya. “Saya sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi para mahasiswa jurusan PAI FITK yang terlibat dalam kegiatan organisasi.” Ungkapnya. Selanjutnya ketua jurusan PAI juga menyampaikan harapannya agar kepengurusan ORMAWA FITK yang baru dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan lingkungan kampus yang kondusif, serta mampu berinovasi dalam mencapai visi dan misi Fakultas serta visi dan misi keilmuan jurusan PAI.

Sumber berita : Pelantikan Ormawa FITK: Beberapa Ketua Berasal dari Jurusan PAI