Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN Tahun 2021

Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN dapat diakses melalui :
  1. pengumuman.um-ptkin.ac.id
  2. Data kelulusan

Bagi nama-nama yang telah dinyatakan lulus agar melakukan registrasi ulang  pada tanggal 18 juni sd. 10 Juli 2021 dengan ketentuan :
  1. Diwajibkan melakukan penginputan biodata calon mahasiswa Iain Sultan Amai Gorontalo yang diisi secara online melalui laman http://pmb.iaingorontalo.ac.id yang dimulai tanggal 18-06-2021 14:00 s/d 10-07-2021 23:59 WITA.
  2. Penyiapan Dokumen Registrasi
    1. Melengkapi, mengunduh, dan menandatangani:
      1. Formulir biodata calon mahasiswa.
      2. Surat Pernyataan (bermeterai 10.000)
      3. Formulir KIP-K(khusus Peminat yang ingin melamar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah) yang diunduh melalui laman 
    2. Kartu Tanda Peserta UM PTKIN tahun 2021
    3. Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm dengan latar merah berkemeja/blus putih, berkerudung putih bagi wanita 2 Lembar
    4. Nilai raport dari semester 1 sampai dengan 6 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah.
    5. Surat Keterangan penghasilan kotor orang tua (termasuk semua jenis tunjangan) masing-masing Ayah dan Ibu/wali:
      1. PNS/TNI/POLRI/Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Perusahaan/Swasta berupa slip gaji dan rekapitulasi gaji masing-masing dari ayah dan Ibu, ayah atau ibu yang ditandatangani oleh Bendahara dan atasan langsung bendahara instansi pemerintahan/perusahaan yang bersangkutan.
      2. Pekerjaan lainnya disahkan oleh Kepala Desa atau Lurah.
    6. KTP calon mahasiswa, bagi yang belum memiliki KTP digantikan dengan surat keterangan Kependudukan dari Kantor Capil
    7. Kartu Keluarga
    8. Bukti daya listrik dan pembayaran listrik 3 (tiga) bulan terakhir dari rumah orang tua/wali. Bagi yang menggunakan listrik pintar/ Listrik Gratis/ tidak mempunyai aliran listrik, dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Desa atau Lurah. Untuk Surat Keterangan menggunakan listrik pintar harus mencantumkan pemakaian rata-rata perbulan.
    9. Bukti pembayaran PDAM 3 (tiga) bulan terakhir. Bagi yang tidak berlangganan PDAM, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah
    10. Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi yang mendaftar sebagai peserta seleksi beasiswa KIP-K (apabila ada)
    11. Kartu Kelurga Sejahtera (KKS) bagi yang mendaftar sebagai peserta seleksi beasiswa KIP-K (apabila ada)
    12. foto rumah tampak depan, ruang tamu, dapur, toilet, dan foto bersama keluarga di depan rumah
    13. Bukti Prestasi berupa Sertifikat prestasi lomba kejuaraan tingkat sekolah, Kabupaten, Provinsi dan Nasional (apabila ada)
    14. Ijazah / surat keterangan Lulus
    15. Surat Keterangan kematian dari pemerintah setempat atau rumah sakit bagi orangtua calon mahasiswa yang sudah meninggal (apabila ada)
    16. Scan KTP asli orang tua (Ayah)
    17. Scan KTP asli orang tua (Ibu)
    18. Scan Asli bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi yang tidak memiliki PBB digantikan dengan surat keterangan tidak memiliki PBB dari desa / kelurahan
    19. Surat keterangan tidak mampu secara ekonomi Dikeluarkan oleh Kepala Desa atau Lurah setempat, di cap dan tandatangan (apabila ada)
    20. Surat Keterangan Pemutusan Hubungan Kerja orang tua dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan atau tempat kerja (apabila ada)
    21. Berkas (asli) pada butir B.2 sampai B.20 di scan dan diunggah pada saat mengisi formulir biodata calon mahasiswa secara online.
  3. Penyerahan dokumen
    1. Dokumen asli pada butir B.1.a sampai dengan B.1.c dan foto copy dari butir B.4 sampai dengan B.20 ditempatkan pada satu map Merah (karton snelhekter) dan selanjutnya dapat diantarkan langsung atau dapat dikirimmelalui jasa pengiriman dokumen selambat-lambatnya tanggal 11 Juli 2021 pukul 16:00 WITA (tanggal pengiriman/cap pos) ke alamat:
Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat,
Kampus I: Jl. Gelatik No. 1 Kel. Heledulaa Kec. Kota Timur Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo 96128
Map tersebut diberi identitas nama lengkap, program studi dan jalur UM-PTKIN 2021. Untuk pelamar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) menggunakan Map karton snelhekter WARNA BIRU dan ditambahkan tulisan Beasiswa KIP-K UM-PTKIN 2021.
    1. Dokumen sebagaimana point C.1 akan diverifikasi oleh petugas, jika setelah diverifikasi dinyatakan lengkap maka calon mahasiswa diwajibkan mencetak kartu registrasi dengan login kembali melalui laman http://pmb.iaingorontalo.ac.id. Jika tidak lengkap, maka calon mahasiswa tidak dapat mencetak kartu registrasi. Kartu registrasi yang sudah di cetak digunakan sebagai pengantar pembayaran UKT di Bank Syariah Mandiri Kota Gorontalo
    2. Apabila calon mahasiswa tidak melengkapi biodata yang tersedia melalui laman http://pmb.iaingorontalo.ac.id, dan tidak menyerahkan dokumen pada waktu yang telah ditetapkan tersebut dengan alasan apapun, maka dianggap MENGUNDURKAN DIRI.
Khusus bagi pendaftar KIP Kuliah agar memperlihatkan asli kartu KIP atau KKS saat verifikasi registrasi ulang / pengantaran berkas