Dr. Irene Jansen merupakan visiting expert di Senior Experten Service (SES) Germany yang ditugaskan di Indonesia untuk membantu IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam mengembangkan kemampuan dosen, kurikulum, metode pengajaran, academic writing, webinar, dan seminar internasional. Dr Jansen bertugas di IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kegiatan round-table ini difacilitasi oleh International Office kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Dr. Jansen memberi muatan tentang manajemen Fakultas kepada seluruh Dekan, Ketua-ketua Program Studi baik di Program Strata 1 (S1) maupun Pascasarjana (S2) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, yang digelar usai perhelatan upacara  yang  dibuka langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag.

Dihadapan Dekan dan unsur pimpinan Pascasrjana, Dr. Irene mengelaborasi model kepemimpinan perguruan tinggi dalam bentuk Management of Faculty. Karena persoalan yang dihadapi oleh Fakultas  adalah soal manajemennya, Dan ini membutuhkan  waktu yang panjang untuk memahami secara menyeluruh kondisi perkembangan suatu Fakultas. Namun persoalan manajemen adalah kenyataan yang pasti dihadapi oleh Fakultas bahkan lembaga apapun itu namanya. Saat ini saya harus berupaya semaksimal mungkin mensupport Fakultas yang ada di IAIN Sultan Amai Gorontalo, tentu saja dengan langkah-langkah manajemen yang baik dan benar, kata Dr. Irene”

Bagikan: