GORONTALO – Kamis 01 September 2022 bertempat di Auditorium Kampus 2 Limboto Kabupaten Gorontalo, IAIN Sultan Amai Gorontalo kembali menggelar agenda besar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang mengusung tema “Mengoptimalkan Peran Mahasiswa Guna Menciptakan Budaya Akademik Yang Progresif, Religius dan Revolusioner”.

Ritual tahunan yang diikuti sebanyak 900 Mahasiswa Baru dibuka langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI dan di hadiri oleh unsur pimpinan IAIN Sultan Amai Gorontalo serta seluruh jajaran DEMA dan SEMA IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Mengawali sambutannya Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Zulkarnain Suleman mengucapkan selamat datang dan bergabung di IAIN Sultan Amai Gorontalo kepada 900 Mahasiswa Baru.

“Selamat datang dan selamat bergabung adik-adik mahasiswa baru di IAIN Sultan Amai Gorontalo yang saat ini bertransformasi menuju UIN.” ucap Rektor

Lebih lanjut Rektor menjelaskan lulusan IAIN Sultan Amai Gorontalo tidak perlu diragukan lagi sisi keilmuannya ditengah masyarakat. Sebab Alumni dari lulusan dari Institusi ini telah terakreditasi dan mampu berkontribusi dengan masyarakat dan terterima di lapangan kerja.

“Dari sisi keilmuan IAIN Sultan Amai Gorontalo tidak perlu diragukan lagi, sebab institusi ini banyak melahirkan lulusan terbaik. Ada yang menjadi Bupati, ada yang berkiprah di lembaga legislatif, menjadi Guru serta berkiprah di lembaga pemerintahan dan non pemerintah.” jelas rektor