GORONTALO (iaingorontalo.ac.id) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo lakukan kerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI., dengan Deputi Direktur YBM PLN Pusat, Salman Al-Farisi, Rabu (12/01/2022). di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Kampus 1 kota Gorontalo.

Rektor IAIN Gorontalo Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI., dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik MoU yang terjalin antara kedua belah pihak serta tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN atas kerjasama dalam program beasiswa cahaya pintar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak YBM PLN dimana Kedatangan pihak YBM PLN ini membawa berkah bagi mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo. Setidaknya ada 137 mahasiswa yang terdaftar pada beasiswa BUMN, ini angka yang cukup lumayan besar,” ucap Rektor.

Rektor berharap agar sinergitas antara IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan Yayasan Baitul Maal PLN dapat terus terjalin, apalagi IAIN Sultan Amai Gorontalo yang sat ini sedang berbenah menuju UIN membutuhkan mitra dari berbagai pihak dalam rangka melahirkan SDM yang unggul dan berkualitas.

Sementara itu Deputi Direktur YBM PLN Pusat, Salman Al-Farisi menuturkan, kerjasama antara IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan pihak YBM PLN bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan percepatan pembangunan kompetensi sumberdaya manusia di Indonesia dengan ikut membantu pemerintah melalui program Beasiswa Cahaya Pintar yang diperuntukkan kepada mahasiswa seluruh Indonesia, termasuk di IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa kolaborasi dengan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Salah satu program kami yakni memberikan bantuan kepada mahasiswa di seluruh Indonesia. Dana dari program beasiswa ini didapat dari hasil potongan zakat 2,5 % gaji pegawai PLN perbulan, sehingga dapat mewujudkan visi misi YBM PLN untuk mensejahterahkan umat, tidak banyak yang kami minta, hanya mohon doakan kami karyawan selalu diberikan sehat jasmani dan rohani, sehingga kami dapat terus bekerja,” terangnya

Di tempat yang sama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. Roni Mohamad, M.Si, mengatakan, sebanyak 137 mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo yang terdaftar pada beasiswa dari YBM PLN, selain mendapatkan bantuan studi para mahasiswa penerima juga akan diberikan bekal berbagai keterampilan oleh pihak YBM PLN.

“Insyaa Allah itu menjadi bekal mereka jika mereka selesai kuliah nanti. Diharapkan mereka bisa berdiri sendiri, bisa untuk berkarya minimal dengan modal keterampilan yang diberikan oleh PLN. Selain itu, masih ada lagi beberapa peluang yang bisa dikerjasamakan untuk membantu adik-adik mahasiswa,” pungkasnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para Dekan, Kabag Kasubag serta para pimpinan dari PLN cabang Gorontalo. (Aadum)

 

 

Bagikan: