IAIN Sultan Amai Gorontalo Menggelar Kegiatan”Stadium Generale Introduction to Senior Experten Services (SES)

Gorontalo, 14 Agustus 2023 – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo dengan bangga telah menggelar acara “Stadium Generale Introduction to Senior Experten Services (SES)” pada tanggal 14 Agustus 2023. Acara ini menjadi sorotan utama dengan kehadiran Prof. Ulrich Martin Plank, seorang ahli dalam bidang cinematography yang berpengalaman, dalam peran sebagai narasumber kunci. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan tamu undangan ini memberikan wawasan yang berharga tentang perkembangan terbaru dalam bidang sinematografi.

Prof. Ulrich Martin Plank, yang juga merupakan ahli dari Senior Experten Services (SES) Germany, membawa kehadirannya yang menginspirasi untuk berbicara tentang dunia sinematografi. Dalam presentasinya, Prof. Ulrich tidak hanya membagikan pengalaman pribadinya yang luas dalam industri film, tetapi juga menyajikan informasi mendalam tentang perangkat-perangkat yang digunakan dalam pembuatan video .

Mengutip Prof. Ulrich, “Sinematografi adalah perpaduan seni dan teknologi. Setiap perangkat yang digunakan memiliki peran penting dalam menciptakan visual yang menarik dan bermakna.”
Prof. Ulrich dengan antusias dan penuh pengetahuan membahas perkembangan perangkat sinematografi dari masa ke masa. Dari perangkat-perangkat “lawas” yang memiliki daya tarik artistik unik hingga teknologi terbaru yang memberikan fleksibilitas dan kualitas visual yang tak tertandingi.

Mahasiswa dan dosen hadir diajak untuk merasakan perjalanan evolusi perangkat sinematografi, mulai dari kamera film klasik hingga kamera digital tingkat tinggi yang memungkinkan kreativitas tak terbatas. Diskusi yang hangat dan interaktif dengan Prof. Ulrich menggugah minat mahasiswa untuk menggali lebih dalam tentang ilmu sinematografi dan teknologi yang mendukungnya.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Zulkarnaen Suleman, M.HI, menyoroti pentingnya acara ini dengan mengatakan, “Acara seperti ini mencerminkan semangat inovasi dan kecemerlangan yang kami tanamkan di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kami berkomitmen untuk membawa pengalaman belajar yang unik dan beragam kepada mahasiswa kami.”

Dengan suksesnya acara ini, IAIN Sultan Amai Gorontalo semakin meneguhkan posisinya sebagai pusat pembelajaran yang memberikan wawasan berkelas dunia kepada mahasiswanya. Kehadiran Prof. Ulrich Plank dalam acara ini memberikan inspirasi yang berkelanjutan bagi generasi muda untuk menjelajahi dan menghargai keindahan sinematografi dalam semua aspeknya.