Palembang – Kontingen Racana Sulampala Gudep 337-338 berpangkalan di IAIN Sultan Amai Gorontalo, turut menampilkan pakaian adat Gorontalo pada upacara adat Pramuka yang dipusatkan di area Sport Center City Jakabaring Sumatera Selatan, Rabu, (10/11-2021).

Upacara adat yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021, mengusung tema “Bhineka Tunggal Ika” diikuti sebanyak 456 peserta Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) Ke XV dan 117 pendamping serta 58 pimpinan kontingen.

Kegiatan upacara Bhineka Tunggal Ika ini dihiasi dengan seluruh perwakilan kontingen yang memakai pakaian adat daerah masing-masing. Selain itu juga dilakukan kegiatan giat penanaman pohon, bakti rumah ibadah, Jakabiring Tours dan webinar.

Di tempat yang sama juga para pembina kontingen melakukan giat gelang ajang pembina dengan materi Fundamental Gerakan Pramuka oleh Kak Joko dari Kwarnas, Peningkatan Kualifikasi Pendidikan Kepramukaan di Perguruan Tinggi oleh Kak Hasan Basri dari Kwarda Sumsel, serta Safe From Harm oleh Kak Laiyin Nento dari Kwarnas.

Selain itu 37 Rektor dari Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri juga telah tiba di lokasi akan menghadiri agenda pembukaan yang akan dihadiri oleh Menteri Agama pada hari Kamis, (11/11/2021).

 

Bagikan: