Palembang – Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI bersama Kontingen Racana Sulampala Gudep 337-338 turut hadir pada kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) XV tahun 2021 di UIN Raden Fatah Palembang.

PWN PTK XV yang dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Kamis (11/11/2021) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, telah berlangsung sejak 9 November 2021 dan akan berakhir pada tanggal 14 November 2021.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya saat pembukaan menuturkan perhelatan PWN PTK ini diharapkan menjadi jembatan transformasi karakter bangsa, transformasi teknologi digital dan transformasi intelektual.

“Ditengah perubahan kelembagaan STAIN menjadi IAIN dan IAIN menjadi UIN, kegiatan ini diharapkan mampu dijadikan jembatan transformasi karakter bangsa, transformasi teknologi digital dan transformasi intelektual,” ujarnya

Rektor IAIN Gorontalo Dr. Zulkarnain Suleman, bersama Dirjen Pendis Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, saat menghadiri pembukaan PWN PTK XV di Palembang

Lebih lanjut Menag mengatakan melalui kegiatan PWN PTK XV ini mampu menjadi tolak ukur sejauh mana PTK melakukan revitalisai gerakan pramuka di tengah masyarakat yang terus berubah. Menag menyebut PTK harus mampu beradaptasi agar tidak ketinggalan zaman.

“Munculnya generasi milenial, kelompok menengah dan urban, harus dipahami sebagai peluang sekaligus tantangan bagi Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Zulkarnain Suleman, M.HI juga selaku Mabigus Pramuka Gudep Sulampala usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan open ceremony berharap kepada seluruh kontingennya yang akan mengikuti kegiatan ini agar dapat menjaga nama baik almamater IAIN Gorontalo.

“Kegiatan ini sebagai wadah pembinaan dan wadah pemersatu bagi bagi generasi muda dalam hal ini mahasiswa PTK, yang tidak memandang agama, suku, ras dan budaya. Olehnya jaga nama baik almamater IAIN Sultan Amai Gorontalo.” tuturnya

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Zulkarnain Suleman bersama Kontingen Racana Sulampala Gudep 337-338 usai mengikuti pembukaan PWN PTK XV 2021 di Palembang

Rektor pun berpesan agar seluruh kontingen IAIN Sultan Amai Gorontalo agar terus menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan. “Jaga kesehatan, tetap jaga imun dan taati protokol kesehatan” tegasnya

Kegiatan  PWN PTK XV  2021 ini diikuti oleh peserta luring 468 orang, peserta daring 564 orang, Bina Damping 117 orang, Pimpinan kontingen 57 orang dan para Rektor sebanyak 57 orang dari 58 Perguruan Tinggi Keagamaan yang ada di Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan ini beberapa jajaran dari kementerian agama, termasuk Sekjen Kemenag Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T,  Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI, Prof Dr. Suyitno, M.Ag, Sekjen Kwarnas Mayjen TNI Bahtiar, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, dan  perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sumber: Aadum

 

 

Bagikan: